admin@endurohomeservice.com
Kawasan Industri Jl. Mt.Haryono Cilacap
Cs. 0857 7053 8636

Yuk Kenalan Dengan Grease! Si Pelumas Dengan Kekentalan Tinggi.

Apakah Sobat Enduro sudah tahu apa itu Grease? Jika belum, maka Sobat Enduro sedang berada di artikel yang tepat. Secara umum, Grease digunakan pada komponen mesin merupakan hal yang sangat penting loh. Karena pengguna Grease tepat pada kendaraan motor dapat menjadikan komponen mesin bergesekan bertahan lama yang akan dengan sendirinya menekan biaya maintenance.

Lalu apa saja kegunaan Grease? Grease atau Gemuk adalah pelumas dengan kekentalan tinggi, dilansir oleh instagram resmi Pertamina Lubricants memiliki fungsi yaitu:

  • Melumasi bagian alat berat yang saling bergesekan pada bagian yang terbuka tanpa menimbulkan kebocoran yang disebabkan gaya gravitasi, gaya sentrifugal akibat putaran, maupun akibat adanya tekanan. 
  • Mencegah terbentuknya korosi atau karat pada bearing kendaraan. 
  • Memperpanjang umur pakai kendaraan

Pertamina Lubricants memiliki beberapa tipe produk Grease, yang umumnya digunakan pada alat-alat industri atau peralatan berat di pertambangan, konstruksi, dan sejenisnya. Tipe produk Grease yang dimiliki Pertamina Lubricants antara lain:

  • GREASE PERTAMINA  EPX-NL 1 & EPX-NL 2 

Yaitu pelumas dengan tekanan ekstrim berkualitas tinggi. Gemuk serbaguna berbahan dasar sabun Lithium 12-hidroksistearat dan aditif EP performa terpilih yang dapat menangani beban ekstrem dan telah lulus ASTM Rust Test (D-1743) dan juga memiliki kinerja EP (ASTM D-2596) beban las 315 kg. Selengkapnya baca disini

  • GREASE PERTAMINA  HDX 2 

Yaitu grease moly lithium complex serba guna berkualitas tinggi didisain khusus untuk aplikasi dengan beban sangat ekstrim yang beroperasi pada temperatur tinggi dengan kecepatan rendah. 

Selengkapnya baca  disini

  • GREASE PERTAMINA  SGX-NL 

Yaitu jenis grease bantalan untuk kendaraan yang sifatnya serba guna, dengan dasar sabun lithium 12-hydroxystearate mengandung aditif anti oksidasi, anti karat dan juga mempunyai sifat extreme pressure (EP). Grease ini dianjurkan untuk chasis kendaraan, bantalan roda (wheel bearing) dll, juga untuk kendaraan transportasi, truk tugas ringan dan minibus. 

Selengkapnya baca disini

  • GREASE PERTAMINA  SUPER EPX-2 

Yaitu grease berkualitas tinggi didesain khusus untuk aplikasi beban ekstrim yang beroperasi pada kecepatan sedang maupun tinggi.

Selengkapnya baca  disini 

  • GREASE PERTAMINA  SUPER HDX-2

Yaitu grease moly lithium complex serbaguna berkualitas tinggi didesain khusus untuk aplikasi dengan beban sangat ekstrim yang beroperasi pada temperatur tinggi dengan kecepatan rendah. 

Selengkapnya baca disini

  • GREASE PERTAMINA  WR-NL

Yaitu grease yang tahan terhadap air didesain khusus untuk aplikasi yang terekspos dengan semburan air atau kelembaban yang tinggi. Grease ini memiliki kemampuan yang sangat baik mencegah kerusakan bearing dan roda gigi oleh keausan dan korosi.

Selengkapnya baca disini

  • GREASE PERTAMINA NL2 & X-NL3

Yaitu grease untuk industri yang sifatnya serba guna dengan bahan dasar sabun lithium 12-hydroxystearate dan aditif – aditif pilihan yang mempunyai sifat-sifat tahan terhadap: oksidasi, maupun udara lembab, sehingga dapat mencegah terjadinya karat dan keausan pada permukaan bantalan. Selengkapnya baca disini

Nah sekarang Sobat Enduro sudah tahu kan mengenai Grease, sampai jumpa di artikel selanjutnya!

(PU)

Leave a Reply

Translate »
DAFTAR
LOGIN
Home
PRAKTEK
TARGET