admin@endurohomeservice.com
Kawasan Industri Jl. Mt.Haryono Cilacap
Cs. 0857 7053 8636

Yuk Intip Standar Kualitas Terbaik Produk Pertamina Lubricants!

Keunggulan Pertamina Lubricants dibandingkan dengan perusahaan pelumas lain di Indonesia yaitu dengan  adanya laboratorium pengujian oli sendiri di masing-masing Unit Produksi. Hal ini disebabkan PT Pertamina Lubricants selalu berkomitmen untuk menjaga kualitas produk dan layanannya. Kualitas produk terus diperiksa mulai dari pemilihan bahan dasar, hingga proses pemeriksaan kualitas produk jadi, dan akhirnya sampai ke tangan masyarakat.

Badan Standardisasi Nasional (BSN) telah menetapkan beberapa SNI terkait pelumas, yang hingga saat ini berjumlah 20. Penetapan SNI pelumas didasarkan pada perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta pertimbangan untuk melindungi konsumen dari peredaran pelumas yang tidak aman. “Dengan menggunakan pelumas ber-SNI, konsumen akan lebih aman dan percaya diri, terutama untuk kendaraan bermotor yang menimbulkan masalah keamanan.

Standar produk yang dimiliki PT Pertamina Lubricants telah sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI) dan Standar Internasional ISO 9001 : 2008, ISO  14001 : 2004, dan ISO/IEC 17025 : 2008. Formula pelumas mengikuti kaidah pada standar American Petroleum Institute (API) dan telah mencapai standar tertinggi API-SN bagi Passenger Car Motor Oil dan API-CJ untuk Commercial Diesel Oil, 

Tidak hanya memenuhi standar, produk Pelumas Pertamina juga telah mendapatkan pengakuan dari dunia Internasional. Salah satunya dibuktikan dengan menjadi technical partner Automobili Lamborghini. Pelumas Pertamina juga telah mendapatkan pengakuan dari berbagai OEM meliputi Toyota, Daihatsu, Suzuki, Mitsubishi, Hino, Volvo, Mercedes Benz, BMW dan masih banyak lagi.

Yuk Intip Standar Kualitas Terbaik Produk Pertamina Lubricants

Proses pengujian standar pelumas Pertamina Lubricants dilakukan secara lengkap, panjang, dan ketat oleh SDM yang handal dan profesional di bidangnya serta dengan standar berkelas dunia. Laboratorium pengujian yang dimiliki Pertamina Lubricants yaitu:
3 Lab Quality Control = Setiap Unit Produksi juga dilengkapi dengan laboratorium produksi. Laboratorium produksi dibangun untuk memastikan kualitas produk pelumas telah memenuhi spesifikasi yang telah ditentukan. Fasilitas laboratorium produksi yang dimiliki oleh PT Pertamina Lubricants ada pada:
• Laboratorium Production Unit Jakarta
• Laboratorium Production Unit Cilacap
• Laboratorium Production Unit Gresik

1 Oil Clinic yang merupakan laboratorium pengujian Pelumas yang diperuntukkan untuk konsumen PT Pertamina Lubricants. Dengan Oil Clinic, konsumen bisa memberikan sampel oli yang telah digunakan untuk dapat dicek apakah pelumas masih berkualitas baik atau masih layak untuk digunakan atau harus segera diganti.
1 Laboratorium Riset dan Pengembangan Produk yang merupakan laboratorium satu satunya yang dimiliki oleh produsen pelumas di Indonesia.

Oil Clinic dan Laboratorium Riset dan Pengembangan Produk berada di Production Unit Jakarta. Tidak heran jika pada tahun 2015 PUJ telah dimodernisasi menjadi pabrik terintegrasi pertama di Asia Tenggara. Fasilitas pabrik yang ada memungkinkan PUJ untuk memproduksi pelumas, gemuk, produk khusus dan minyak dasar. Kapasitas produksi terpasang LOBP meningkat menjadi 270.000 KL/tahun.

Nah sudah yakin kan Sobat Enduro untuk terus pakai produk Pelumas Pertamina Lubricants?

 

(PU)

Leave a Reply

Translate »
DAFTAR
LOGIN
Home
PRAKTEK
TARGET