admin@endurohomeservice.com
Kawasan Industri Jl. Mt.Haryono Cilacap
Cs. 0857 7053 8636

Tips Bisnis Fitria Utami: Jauhkan Pikiran tentang Kegagalan

Kreativitas tanpa batas, itulah yang menggambarkan Fitria Dwi Utami, wirausaha muda berusia 23 tahun dalam menjalankan bisnis yang dimilikinya. Resin Art biasa dijadikan  gantungan kunci yang didalamnya ada objek seperti kumbang hingga kupu-kupu, kini diolah menjadi ke hal yang berbeda. Fitria yang menjadikan Resin Art untuk Case Handphone. Seperti apa keunikan usaha Resin Art kekinian ini? Berikut cerita selengkapnya:

Terinspirasi dari konten TikTok

Fitria yang memulai usahanya sekitar awal bulan Juli, atau lebih tepatnya 6 Juli 2020.  Mengakui berawal dari hobinya yang suka ganti case, kemudian bermain aplikasi TikTok ada salah satu konten tentang pembuatan case resin. Akhirnya Fitria tertarik untuk mencoba. “Awalnya hanya untuk pribadi tapi teman & kerabat dekat pada minta dijual, akhirnya coba untuk dijual. Alhamdulillah banyak yang tertarik, salah satu juga yang bikin aku akhirnya buka usaha karena biasanya case bunga seperti ini kebanyakan hanya untuk tipe Iphone. Dan aku ingin yang pakai Android juga bisa pakai case cantik” tambah Fitria.

Melalui proses press & dikeringkan

Fitria mengakui adanya keunikan dari resin art widipa.id dengan resin art lain adalah ada di desain yang terbatas Hal ini dikarenakan produk yang ia miliki merupakan handmade dan bunga yang dipakai melalui proses press dan dikeringkan jadi tidak akan layu dan tahan lama.

Hobi menjadikan kesenangan dalam menjalani usaha

Menjalani hobi sebagai bisnis, diakui menyenangkan bagi Fitria, meski terkadang ada kendala ketika memiliki banyak pesanan. Kendala tersebut terjadi karena masih terbatas tenaga yang dapat mengerjakan pesanan. Selain itu, Fitria kurang berhati-hati dan mengaku kulitnya beberapa kali menjadi iritasi. “Selama ini pemasaran masih online by instagram, shopee, dan facebook, doakan yaa agar bisa buka studio sendiri,” ujar Fitria.

Just do it !

Tak lupa Fitria juga memberikan saran kepada Sobat Enduro yang ingin berwirausaha seperti dirinya “Jika kalian mau memulai usaha jauhkan pikiran dari kegagalan, just do it, fokus pada satu peluang usaha bisnis, lakukan hal yang kamu sukai, kuasai segala yang bersangkutan dengan usahamu, dan yang paling penting konsisten. Semangat untuk kalian yang akan memulai usaha” ungkap Fitria.

Berwirausaha bisa dimulai dari mana saja bukan ? Dari yang awalnya menonton konten hingga menjadi hobi dan peluang bisnis akhirnya dapat terwujud.

Ig : @widipaa.id

Shopee : https://shopee.co.id/fitriaaautami?smtt=0.0.9

Wa :  0895322459098

(PU)

Leave a Reply

Translate »
DAFTAR
LOGIN
Home
PRAKTEK
TARGET