admin@endurohomeservice.com
Kawasan Industri Jl. Mt.Haryono Cilacap
Cs. 0857 7053 8636

Tika: Penggemar Sekaligus Pebisnis Merchandise Korea

Tika Dea Lestari atau lebih dikenal Tika merupakan seorang mahasiswa asal Banyumas yang juga merupakan penggemar sekaligus pebisnis merchandise Korea. Dalam usahanya, Tika berjualan korean stuff official seperti album dan photocard, serta barang unofficial seperti replika dari barang official. Lalu bagaimana ya kisah Tika dalam mengembangkan usahanya? Yuk simak cerita selengkapnya berikut ini:

Diawali dengan menjadi reseller hingga fans artis Korea.

Tika menceritakan awal ia memulai usaha yaitu ketika duduk di kelas 10 SMA yaitu pada tahun 2017 dengan mengawali usahanya sebagai reseller produk lokal berupa kosmetik, pakaian, dsb. Hal ini Tika akui karena dirinya belum menyukai korea saat itu. Namun pada saat kelas 11, ketertarikannya muncul pada industri hiburan Korea yaitu drama Korea atau kerap dikenal dengan istilah drakor. Kisahnya menyukai artis korea berlanjut ketika Tika mengikuti acara pentas seni di sekolahnya. 

“Saya diajak teman saya yang lain untuk menampilkan dance yang dibawakan oleh boy grup dari korea selatan tersebut, iKON. Karena kami sering latihan dan saya sering menonton MV maupun dance practice dari grup tersebut, ahirnya saya menjadi mengidolakan merekaa. iKONIC, fandom pertama yang saya masukin saat menjadi kpopers. Sejak saya menyukai mereka, saya menjadi bermain twitter, berkenalan dengan mutual yang satu fandom, follow base jajanan dll. Dari situ saya mengenal jualan beli perkertasan. Awalnya saya hanya iseng membeli 1 album, kemudian saya jual kembali, dan saya baru tahu ternyata memang minat dari orang orang penyuka idol dari Korea Selatan tersebut banyak sekali.” Jelas Tika.

 

Produk dari bisnis Tika

Perjalanan menjadi pebisnis online

Tidak lama dari kisahnya memulai memasuki dunia fans korea serta melihat peluang pasar untuknya berdagang, Tika bercerita bahwa ia melihat snapgram dari salah satu kpopshop (Toko Merchandise Kpop) yang sedang merekrut reseller dan kemudian ia mendaftarkan dirinya. Karena Tika juga telah berbisnis online shop sebelumnya meskipun non kpop stuff, ia mulai mempromosikan merch merch kpop yang dijual di toko tersebut melalui online shop yang dimilikinya. 

Alhamdulillah saya mendapatkan banyak customers. Mengingat jaman sekarang sudah banyak orang yang bisa membeli produk sendiri lewat shopee, akhirnya saya sendiri lebih memfokuskan berjualan merch kpop yang dimana peminatnya tidak pernah habis mengingat makin lama makin banyak penggemar idol Korea tersebut. Dan sampai sekarang saya masih berjualan kpop stuff tersebut, dan pencapaian saya, saya sudah banyak memiliki pelanggan tetap yang ada di grup khusus orderan di whatsapp. Saya menamakan toko saya sendiri ikonics.store karna saya sendiri masuk ke dunia kpop pertama kali di fandom ikonic, dan saya mendedikasikan nama penggemar iKON tersebut menjadi store kpop stuff saya.” Jelas Tika.

Ingin tau kisah bisnis Tika selengkapnya? yuk ke halaman berikut ini. 

(PU)

Sosial Media:

  • Instagram.com/ikonics.store
  • Shopee: ikonics.store_
  • Wa 085868101148

1 comment

    […] mengetahui kisah Tika dari awal mengenal Kpop hingga memulai bisnisnya di artikel sebelumnya, pada artikel kali ini Tika akan membagikan berbagai pengalaman yang dimilikinya selama terjun di […]

Leave a Reply

Translate »
DAFTAR
LOGIN
Home
PRAKTEK
TARGET