ver. 1441.8

SIMAS (Sistem Informasi Manajemen Sekolah)  adalah aplikasi manajemen sekolah yang sangat user friendly. Fitur-fitur canggihnya akan memberi Anda solusi Manajemen Sekolah yang lengkap. Akses berbasis peran pengguna seperti admin sekolah, siswa, orang tua dan guru dapat dengan mudah terintregasi dan mengakses masing-masing dashboard yang ramah pengguna.

Our Team

Tim developer SIMAS berusaha sebaik mungkin untuk mengembangkan aplikasi yang kaya feature, ramah pengguna (UI) dan pengalaman pengguna yang menyenangkan (UX), agar fitur-fiturnya dapat memberikan hasil maksimal dan sesuai dengan yang diharapkan. Secara berkala, Kami senantiasa mengupdate fitur & theme, sesuai kebutuhan dan trend.

Contact Me

akses demo

Melihat feauture diatas tentu sudah tidak sabar untuk demo langsung bukan? sebelum mencoba, tolong isi buka tamu ini dulu ya, bantu Kami menjadi lebih baik dengan saran terbaik Anda, karena aplikasi handal lahir dari kolaborasi user dan developer.

Mengenal lebih dalam Aplikasi SIMAS

Penjelasan lengkap mengenai Sistem Informasi Manajemen Sekolah

di School Managemen Terdapat 6 menu di dalamnya. 

Yakni : Dashboard, Sekolah, Daftar Kelas, Tahun Ajaran, Pengaturan & Perizinan.

  1. Dashboard merupakan tampilan awal pada sebuah menu, disini dashboard berfungsi untuk melihat review Sekolah yang sudah Anda buat di menu Sekolah. Disini berfungsi juga untuk mengatur Sekolah mana yang akan kita edit dan Tambahkan isi ( Siswa, Kelas, Ujian dll) Sehingga jika Anda memiliki lebih dari 1 daftar sekolah, maka mengunjungi “SIMAS” ini sangat penting di perhatikan. Karena perpindahan Data Sekolah yang ingin di Edit/ di tambahkan harus meng-klik Sekolahan tersebut( yang akan di edit).
  2. Sekolah , merupakan menu untuk melihat daftar sekolah yang sudah Anda buat (seperti tabel). Di Menu ini Anda dapat menambahkan Sekolah, dengan cara “Tambah Sekolah Baru” dan bisa juga untuk mengaktifkan kelas yang akan di masukan kedalam sekolah Anda.
  3. Daftar Kelas, Merupakan Menu untuk melihat Kelas yang Anda sudah buat di setiap Sekolah, ataupun bisa menambah kelas baru sesuai yang Anda inginkan, dengan Cara “Tambah Kelas Baru”.
  4. Tahun Ajaran, Merupakan menu Sesi/Tahun Ajaran, Disini akan terlihat Tahun Ajaran Masuk dan Tahun Ajaran berakhir. Anda juga  dapat menambahkan Tahun Ajaran Baru jika sudah memasuki Penerimaan Siswa Baru, dengan cara “Tambah Tahun Ajaran Baru”.
  5. Pengaturan, Merupakan Menu pengaturan umum di “SIMAS”, terdapat berbagai menu yakni : GENERAL (Mengatur Tahun, Setingan Tanggal/Hari/Tahun, Mata Uang yang di gunakan dan Coding). SHORT CODE : Kode-kode yang digunakan untuk membuat template form sesuai fungsinya semisal ( Form Registrasi, Akun, Certificate, Ujian dsb) dengan form default atau sudah di sediakan dari Plugin ini. Sehingga memudahkan dalam pengerjaan dan mempercepat waktu.
  6. Perizinan, Merupakan informasi mengenai Plugin SM School (Versi, Video Tutorial, Perizinan dsb).   

di SEKOLAH Terdapat 4 menu di dalamnya. 

Yakni : Dashboard, Permintaan Sekolah, Pengaturan & Akses Admin.

  1. Dashboard merupakan tampilan awal pada sebuah menu
  2. Permintaan Sekolah, merupakan menu untuk melihat beberapa pertanyaan  oleh Siswa, atau wali murid. Anda juga bisa membuat Pertanyaan/permintaan Baru dengan Cara klik “Tambah Permintaan Baru”. 
  3. Pengaturan, Merupakan menu pengaturan di “SEKOLAH” terdapat berbagai macam pengaturan (Umum, Coding untuk Sms Gateaway dan Email) Anda tinggal mengatur dan menyesuaikan sesuai kebutuhan.
  4. Akses Admin. Merupakan menu untuk melihat riwayat Admin/pengguna yang Login pada Website ini.

di AKADEMIK Terdapat 10 menu di dalamnya. 

Yakni : Dashboard, Daftar Kelas, Daftar Pelajaran, Jadwal Pelajaran, Daftar Hadir, Siswa Izin, Buku Pelajaran, Tugas Belajar, Pengumuman Sekolah & Kegiatan.

  1. Dashboard merupakan tampilan awal sebuah menu di Akademik, memperlihatkan review dari (Daftar Kelas, Daftar Pelajaran, Daftar Hadir, Buku Pelajaran, Tugas Belajar, Pengumuman Sekolah & Kegiatan.
  2. Daftar Kelas, merupakan menu untuk melihat berapa Bagian di tiap mata kelas yang di tempuh tiap sekolah. Disini Anda juga bisa melihat berapa Sesi di tiap2 kelas dan siapa pengajarnya.
  3. Daftar Pelajaran, merupakan menu pengguna, untuk melihat berapa Siswa dari berbagai kelas  yang nantinya sebagai data untuk ujian. Disini Anda juga bisa menambah Guru, dengan cara klik ” Tambah Guru”.
  4. Jadwal Pelajaran, merupakan menu untuk mengatur dan melihat jam pelajaran dari tiap kelas, Anda juga bisa menambah jam pelajaran dengan cara klik “Tambah Jadwal Baru”.
  5. Kehadiran, merupakan menu kehadiran siswa, disini Anda bisa melihat kehadiran siswa dengan cara “klik pencarian kelas, kemudian klik pencarian Sections lalu pilih bulan apa, dan langkah terakhir klik Lihat Kehadiran maka akan muncul kehadiran siswa sesuai yang kita inginkan.
  6. Siswa Izin, merupakan menu untuk melihat daftar siswa yang keluar. atau bisa juga Anda mengeluarkan siswa di sini dengan cara “Tambah Siswa Izin”.
  7. Buku Pelajaran. Merupakan menu untuk melihat barang dan bahan yang akan dibeli dan di butuhkan untuk tiap-tiap kelas. Semisal Buku Cetak, LKS atau yang lainya.  Anda juga bisa menambah baru dengan cara klik “Tambah Buku Pelajaran”.Tugas Belajar, Merupakan menu untuk melihat pekerjaan rumah/PR untuk Siswa. Serta melihat pekerjaan rumah apa saja dan kapan waktunya, kelas apa, dan siapa yang membuatnya. Anda juga bisa menambahkan PR baru dengan Cara klik “Tambah Tugas Belajar”.
  8. Pengumuman Sekolah, merupakan Menu untuk melihat pengumuman yang sudah dibuat dan juga membuat pengumuman Baru dengan Cara “Tambah Pengumuman”. Di pergunakan jika nantinya sekolah ingin memberitahukan bahwa akan ada pengumuman terkait apa, bisa Anda buat disini.
  9. Kegiatan, merupakan menu untuk melihat berbagai Kegiatan atau acara yang sudah di jadwalkan besok dan yang sudah berlalu. Anda juga bisa membuat Event Baru dengan cara klik “Tambah Kegiatan Baru” . Anda bisa menambahkan jika sewaktu-waktu sekolah akan mengadakan kegiatan atau acara besar dengan menambahkan judul acara, deskripsi kegiatan/acara dan menambahkan pemanis dengan sedikit ilustrasi atau gambar acara tersebut.

di SM Student Terdapat 08 menu di dalamnya. 

Yakni : Dashboard, Pendaftaran Baru, Siswa, Kartu Osis, Kenaikan Kelas, Siswa Pindahan, Cetak Ijazah & Kirim Pemberitahuan.

  1. Dashboard merupakan tampilan awal sebuah menu di RUANG SISWA dengan memperlihatkan berapa Siswa, Kartu OSIS, Menu Tambah Siswa Baru dan Promosi Siswa/ naik kelas.
  2. Pendaftaran Baru, merupakan menu untuk menambahkan Siswa Baru.
  3. Siswa, merupakan menu untuk melihat berapa siswa yang sudah masuk/ada dengan data yang lengkap mulai dari email, no.hp, nama ayah, no hp ayah , kapan masuknya dan status siswa tersebut(Aktif atau Tidak). Jika Anda memiliki banyak kelas, Anda bisa mencari dengan memasukan kata kunci Class(klik lingkaran Class, lalu cari) ini akan lebih mempercepat dalam Anda mencari.
  4. Kartu ID/OSIS, merupakan menu untuk melihat kartu Identitas siswa dan sekaligus bisa untuk mencetak data tersebut.
  5. Kenaikan Kelas, Merupakan menu untuk Naik Kelas bagi siswa, jika sudah kelas 1 maka naik kelas 2, bisa Anda setting disini, dengan mengisi (Dari kelas apa, naik ke kelas apa & tahun ajaran berapa).
  6. Siswa Pindahan, merupakan menu untuk melihat data siswa pindahan atau siswa yang pindah. Anda juga bisa memindahkan siswa dari Sekolah A ke Sekolah B dengan cara klik transfer students.
  7. Cetak Ijazah/Sertifikat, merupakan menu untuk membuat sertifikat baru, atau kegiatan apa saja yang membutuhkan sertifikat. Anda bisa membuat dan menambah sertifikat baru dengan cara klik “Tambah Sertifikat Baru”. ikuti langkah selanjutnya dan bisa sekaligus di cetak dengan klik print.
  8. Kirim Pemberitahuan, merupakan menu mengirim pesan email kepada siswa/wali murid. Dengan mengisi Kelas, Nama Sesi, dan Nama Siswa, lalu Email.

di Ruang Orangtua Terdapat 07 menu di dalamnya. 

Yakni : Kartu ID, Kwitnsi, Riwayat Pembayaran, Pengumuman, Jadwal Pelajaran, Hasil Ujian & Laporan Kehadiran.

  1. Kartu ID/Osis, Untuk melihat kartu Osis siswa dan sekaligus mencentaknya.
  2. Kwitansi, Untuk melihat daftar pembayaran yang tertunda.
  3. Riwayat Pembayaran, Untuk melihat daftar tagihan siswa.
  4. Pengumuman, Untuk melihat pengumuman sekolah.
  5. Jadwal Pelajaran, Untuk melihat jadwal pelajaran siswa, sehingga dapat memantau.
  6. Hasil Ujian, Untuk melihat hasil ujian siswa.
  7. Laporan Kehadiran, Untuk melihat daftar kehadiran siswa.

di Ruang Guru Terdapat 06 menu di dalamnya. 

Yakni : Sekolah, Akademik, Ruang Siswa, Ruang Ujian, Akuntansi dan Perpustakaan.

  1. Menu yang terdiri dari Permintaan Sekolah dan Izin Absensi, disini untuk melihat beberapa permintaan dari wai murid atau masyarakat serta izin Guru.
  2. Akademik, Menu yang terdiri dari beberapa menu terkait akademik sekolah yakni Daftar Kelas, Jadwal, Kehadiran, Siswa Izin, PR, Pengumuman dan Kegiatan.
  3. Ruang Siswa, Menu untuk melihat statistik siswa, terdiri dari Data Siswa, Kartu Osis, Kenaikan Siswa, Siswa Pindah, Ijazah dan Pemberitahuan.
  4. Ruang Ujian, merupakan ,menu terkait Pengelolaan Ujian, dari mulai Kelola Ujian, Kartu Ujian, Hasil Ujian dan Penilaian Hasil Ujian Siswa atau persentase hasil ujian siswa.
  5. Akuntansi, Menu untuk melihat daftar pembayaran Siswa.
  6. Perpustakaan, merupakan menu mengenai hal-hal perpustakaan yakni, Daftar Buku, Buku yang dipinjam serta Kartu Perpustakaan.

di RUANG ADMIN Terdapat 06 menu di dalamnya. 

Yakni : Dashboard, Admin, Kelola Admin, Daftar Karyawan, Daftar Kehadiran & Karyawan Izin.

  1. Dashboard merupakan tampilan awal sebuah menu di RUANG ADMIN, dengan memperlihatkan “Admin” , ” Kelola Admin” , dan “Karyawan”. Anda bisa mengetahui berapa Admin disini, berapa Bagian disini dan berapa Staff yang ada disini. Dan Anda juga bisa menambahkan 3 menu di atas dengan cara : Tambah Baru. 
  2. Admin, merupakan menu untuk melihat Admins pada website ini(yang me-manage data SIMAS), dan Anda juga bisa menambahkan beberapa admins disini dengan cara klik “Tambah Admin Baru”.
  3. Kelola Admin/Bagian, merupakan menu untuk melihat Bagian-bagian dari pengontrolan Website ini. misal Admin ( dia bisa manage semua fitur SIMAS), sedangkan Guru hanya di batasi Role tertentu yang semisal hanya bisa me-Manage siswa dan ujian saja atau lainya, nah itu bisa di setting disini sesuai Rolenya masing-masing. Anda bisa menambahkan Role dengan cara klik “Tambah Kelola/Bagian Baru”. jika sudah tentukan bagiannya masing-masing (PAHAMI setiap judul/nama sehingga Tepat pada Rolenya masing-masing, jangan sampai salah mencentang role-role yang bukan bagiannya).
  4. Daftar Karyawan, merupakan menu untuk melihat berapa Staff/ Guru yang ada di sekolahan dan mengajar apa saja sesuai bagiannya. Anda juga dapat menambahkan Staff/karyawan baru sesuai rolenya dengan cara klik “Daftar Karyawan Baru”. isi data secara lengkap, mulai dari Nama, TTL, Mulai Masuk, Gaji, Gol. Darah, Rolenya dan Login websitenya.
  5. Daftar Kehadiran, merupakan menu untuk melihat kehadiran Staff.
  6. Karyawan Izin, merupakan menu untuk melihat atau mengetahui Staff yang keluar. Atau Anda bisa menambahkan Daftar staff yang keluar disini dengan cara klik ” Tambah Izin Baru”

di AKUNTANSI Terdapat 05 menu di dalamnya. 

Yakni : Dashboard, Pemasukan, Pengeluaran, Pembayaran Siswa & Jenis Biaya.

  1. Dashboard merupakan tampilan awal sebuah menu di SM Accounting, dengan memperlihatkan tampilan Kwitansi, Pengeluaran, Pemasukan & Jenis.
  2. Pemasukan, merupakan menu untuk memperlihatkan keuangan Masuk(income) baik dari kategori Yayasan atau Koperasi. Disini Anda dapat menambah kategori Income dengan cara klik “Pemasukan Kategori lalu ketik kategori baru yang ingin di tambahkan setelah itu klik Tambah Kategori Baru, Kategori Pemasukan Anda sudah bertambah. Untuk menambah Pemasukan baru Anda cukup klik ” Tambah Pemasukan Baru”. 
  3. Pengeluaran, merupakan menu keuangan untuk menunjukan Biaya/ beban yang di keluarkan sekolah. Anda bisa menambahkan Kategori Beban/ biaaya dengan klik “Kategori Pengeluaran” dan Juga Menambah Beban/Expense Baru dengan cara klik “Tambah Pengeluaran Baru”.
  4. Pembayaran Siswa, merupaka menu untuk melihat riwayat keuangan yang masuk dan keluar. 
  5. Jenis Biaya, merupakan menu untuk melihat Hal apa saja yang akan di beri Keringanan/Diskon untuk siswa sesuai kategorinya. Anda juga bisa membuat Fee Type dengan cara  klik “Tambah Jenis Biaya Baru”.

di RUANG UJIAN Terdapat 05 menu di dalamnya. 

Yakni : Dashboard, Manajemen Ujian, Admit Cards, Hasil Ujian & Penilaian Ujian.

  1. Dashboard merupakan tampilan awal sebuah menu di SM Examinations, dengan memperlihatkan tampilan Ujian, Admit Cards, Penilaian Ujian dan Hasil Ujian. Asseement.
  2. Manajemen Ujian, merupakan menu untuk mengatur Ujian, disini anda bisa melihat beberapa ujian yang sudah dibuat, dan Anda juga bisa menambah Ujian lagi dengan Cara klik “Tambah Ujian Baru”.
  3. Admit Card, merupakan menu untuk melihat Kartu ujian siswa, dan untuk membuat kartu ujian baru bagi siswa yang belum mempunyai, dengan cara klik “Generate pada nama ujian yang sudah dibuat-kemudian pilih siswa dengan mencantumkan no ujiannya”.
  4. Hasil Ujian, merupakan menu untuk melihat hasil ujian siswa, dan juga untuk memasukan nilai ujian siswa secara keseluruhan. klik “Tambah Nilai” lalu pilih siswa dan kasih nilai pada siswa tersebut.
  5. Penilaian Ujian, merupakan menu untuk melihat siswa dengan nilai terbaik di tiap kelasnya. dengan percentase/ rata-rata.

di PERPUSTAKAAN Terdapat 04 menu di dalamnya. 

Yakni : Dashboard,Daftar Buku, Peminjaman & Kartu Perpustakaan.

  1. Dashboard merupakan tampilan awal sebuah menu di Perpustakaan, dengan memperlihatkan tampilan Daftar Buku, Peminjaman dan Kartu Perpustakaan.
  2. Daftar Buku, Merupakan menu untuk melihat daftar buku yang di punyai oleh sekolah, Anda juga bisa menambah buku baru dengan cara klik “Tambah Buku Baru”. 
  3. Peminjaman Buku, merupakan menu daftar buku yang di pinjam oleh siswa.
  4. Kartu Perpustakaan. merupakan menu untuk membuat Kartu Perpustakaan untuk siswa sesuai yang mereka pinjam.

di JEMPUTAN Terdapat 04 menu di dalamnya. 

Yakni : Dashboard, Kendaraan, Rute, Laporan.

  1. Dashboard merupakan tampilan awal sebuah menu di Jemputan, dengan memperlihatkan tampilan Kendaraan dan Rute.
  2. Kendaraan, merupakan menu untuk melihat daftar kendaraan sekolah dan menambah kendaraan sekolah.
  3. Rute, merupakan menu untuk melihat Rute perjalanan sesuai alamat sekolah dan kendaraan yang melintas, dan Anda juga bisa menambah Rute baru sesuai keinginan Anda. 

di AKUNTANSI (KAs BESAR) Terdapat 07 menu di dalamnya. 

Yakni : Home, Anggota, Peminjaman, Penyimpanan, User, Asset dan Database.

  1. HOME, merupakan tampilan awal sebuah menu di Akuntansi , dengan memperlihatkan Jumlah Kredit, Jumlah Debit dan Jumlah Saldo. Fitur ini merupakan akses keuangan yang lengkap dan bersifat pribadi.
  2. ANGGOTA, merupakan menu untuk melihat Anggota dalam aplikasi ini serta untuk membuat anggota baru.
  3. PEMINJAMAN, Menu untuk melihat daftar peminjaman yang telah dilakukan, serta dapat membuat baru daftar peminjaman.
  4.  PENYIMPANAN, merupakan menu untuk melihat daftar penyimpanan yang ada/telah dibuat, serta untuk membuat daftar penyimpanan baru.
  5. USER, Menu untuk melihat user yang ada/yang telah dibuat, serta membuat user baru dengan cara “Tambah User”.
  6. ASSET, merupakan menu untuk membuat Form dan Neraca, serta melihat Data Form dan Neraca.
  7. DATABASE, Menu untuk Backup & Reset Database.

di FACE ATTENDANCE Terdapat 09 menu di dalamnya. 

Yakni : Home, Verifikasi Foto, Absensi Admin, Absensi Siswa/Guru, Setting Data Siswa/Guru, Setting Data Sekolah, Setting Data Kelas, Report dan Timeclock.

  1. HOME, merupakan menu yang memperlihatkan absensi muka Masuk/Keluar. Fitur ini untuk absensi Global yang bisa digunakan oleh Guru, Siswa & Karyawan.
  2. VERIFIKASI FOTO,menu untukmengidentifikasi foto pengguna, untuk sistem keamanan. Dan agar data siswa/pengguna real Anda bukan orang lain.
  3. ABSENSI ADMIN,Menu untuk melihat absensi admin.
  4.  ABSENSI SISWA/GURU, menu untuk melihat absensi Siswa dan Guru.
  5. SETTING DATA SISWA/GURU, Untuk melihat Data siswa yang sudah masuk dan daftar guru, disini juga dapat menambah Data Siswa baru dengan memasukan Nama, Email dan Foto.
  6. SETTING DATA SEKOLAH,untuk melihat data sekolahan yang sudah masuk(untuk yang memiliki sekolah lebih dari 1) Dan bisa untuk menambah Daftar sekolah baru.
  7. SETTING DATA KELAS, Menu untuk melihat data kelas pada sekolah yang dipilih, serta untuk menambah Daftar kelas baru.
  8. REPORT, merupakan menu laporan dari absensi keseluruhan.
  9. FITUR SHORTCODE, Fitur ini merupakan akses pintu masuk yang sangat aman karena merupakan standar absensi dan banyak fitur yang bisa Anda kembangkan sesuai keinginan.

di LMS Terdapat 07 menu di dalamnya. 

Yakni : Platform VUE, Kelola Pelajaran, Mudah Belajar Online, Dukungan obrolan langsung, Zoom, Statistik & Pembayaran serta Forum Siswa.

  1. Platform VUE, Fitur luar biasa untuk Pembelajaran dan Kursus Online. Terintregasi dalam satu kurikulum yang dapat di sesuaikan. Dengan design antar muka yang ramah pengguna.
  2. Kelola Pelajaran, Manajemen belajar yang Ramah Pengguna didukung oleh SIMAS*.
  3. Mudah Belajar, Nikmati opsi penetapan harga dan pembayaran yang fleksibel berkat integrasi PayPal maupun payment gateway lokal.
  4.  Dukungan Obrolan Langsung, Anda dapat menggunakan Obrolan Langsung atau sistem Tiket untuk menerima dukungan cepat dan bermanfaat yang sudah terintregasi di dashboard backend web admin Anda.
  5. Konferensi Zoom, Mudahkan Anda dalam pembelajaran langsung dan bisa tatap muka untuk lebih merasakan sensasi belajar.
  6. STATISTIK & PEMBAYARAN,Berbagai tata cara pembayaran yang dapat dilakukan oleh Anda dan melihat perkembangan melalui statistik.
  7. FORUM SISWA & BELAJAR KELOMPOK, Mudahkan Siswa dalam berinteraksi mengenai pelajaran dan bisa belajar bersama melalui fitur ini.

di Ujian Online Terdapat 08 menu di dalamnya. 

Yakni : Dashboard, Exams, Students, Registrations, Payment, Result, Setting & License.

  1. Dashboard, Menu awal untuk melihat jumlah ujian, hasil ujian, ujian yang akan datang, serta mengelola siswa dan pengaturan global pada plugin ini.
  2. Exams, Menu untuk melihat daftar ujian yang sudah dibuat serta menambah daftar ujian yang baru, dengan cara tambahkan ujian.
  3. Students, Menu untuk melihat daftar siswa yang sudah terdaftar dan mengikuti ujian online.
  4. Registrations, Menu untuk pendaftaran ujian online.
  5. Payment, Menu untuk melihat daftar pembayaran siswa yang ingin mengikuti ujian.
  6. Result, Menu untuk melihat hasil ujian siswa yang sudah diikuti.
  7. Setting, Menu pengaturan yang berisi mengenai pengaturan umum, shortcode, pendaftaran, waktu, metode pembayaran dan penerimaan pembayaran.
  8. License, Menu untuk melihat perizinan dari plugin ujian online ini.

Jika feature diatas masih belum lengkap, kami siap menerima aplikasi by request (tailor made). Hubungi Product Development Kami untuk menambah feature feature diatas.

Kami senantiasa menambah feature dalam aplikasi diatas sesuai kebutuhan user yang senantiasa menyesuaikan kebutuhan. Dengan membeli aplikasi ini, Anda berhak mendapatkan pembaruan aplikasi selama masa kontrak 5 tahun penggunaan aplikasi ini.

Translate »
DAFTAR
LOGIN
Home
PRAKTEK
TARGET