admin@endurohomeservice.com
Kawasan Industri Jl. Mt.Haryono Cilacap
Cs. 0857 7053 8636
Program Enduro Home Service hadir di Kalimantan!

Program Enduro Home Service hadir di Kalimantan!

PT Pertamina Lubricants SR VI menyelenggarakan Launching  dan Penandatanganan MoU program Enduro Home Service pada 21 Oktober 2021. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud terjalinnya kerja sama antara PT Pertamina Lubricants dengan 5 SMK yang berada di wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan.

Adapun perwakilan yang terlibat yaitu, Bapak Agus Supriyanto – Sales Region Manager VI, Bapak Agus Sulaiman – Sr. SE. Retail Kaltim Kaltara, Bapak Ardian Aris Susanto, CDO dan Tim CSR SR VI serta Kepala SMK Kartika V-I Balikpapan beserta guru dan jajarannya.

Kegiatan juga melibatkan perwakilan sekolah-sekolah terkait melalui Zoom Meeting. Diantaranya dengan SMK Bhakti Loa janan (Ibu Nanik Sri Pujiati – Kepala Sekolah beserta guru dan jajarannya), SMK Geologi Pertambangan Tenggarong (Bapak Suardi – Kepala Sekolah beserta guru dan jajarannya), SMK N  5 Banjarmasin dan SMK NU Banjarmasin (Bapak Hendra Eka Kurniawan – Wakil Kepala Sekolah bidang Humas).

Kegiatan Launching dan Penandatanganan MoU dilaksanakan secara tatap muka dan daring. Kegiatan tatap muka berlokasi di SMK Kartika V-I Balikpapan. Kegiatan ini diawali dengan penyampaian materi safety induction, menyanyikan lagu indonesia raya, sambutan, penandatanganan MoU, pemotongan tumpeng, peresmian bengkel sekolah yang telah di branding, penyerahan bantuan pelumas dan penggantian pelumas secara simbolis oleh siswa jurusan Teknik Bisnis Sepeda Motor.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada PT Pertamina Lubricants SR VI. Saya yakin program ini akan sangat bermanfaat untuk anak-anak kami untuk  meningkatkan semangat, menumbuhkan jiwa entrepreneurship, mempertajam kompetensi dalam bidang mekanik dan mengasah kemampuannya dalam kegiatan kewirausahaan. Semoga kedepannya PT Pertamina Lubricants semakin jaya, semakin sukses dan banyak berkontribusi untuk dunia pendidikan, sehingga dapat terjadi Link & Match antara Industri dan Sekolah Vokasi,” Ungkap Bapak Ardian Aris Susanto, Kepala Sekolah SMK Kartika V-I Balikpapan.

“Terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya untuk PT Pertamina Lubricants. Harapannya, program ini dapat menjadi langkah nyata untuk mewujudkan peningkatan kualitas sumber daya manusia di wilayah Kalimantan,” Tutur Ibu Nanik Sri Pujiati Kepala Sekolah SMK Bhakti Loa Janan.

Adapun Bapak Agus Supriyanto Sales Region Manager VI sangat mendukung keberadaan program ini. Enduro Home Service dapat menjadi practice experience bagi para siswa, sehingga ketika siswa lulus sudah siap menghadapi dunia pekerjaan.

Program Enduro Home Service sendiri sebelumnya sudah mulai berjalan di 3 daerah di Indonesia. Yaitu: Jakarta, Cilacap, dan Tasikmalaya. Program Enduro Home Service bertujuan untuk meningkatkan minat wirausaha siswa di sekolah sebagai pembekalan untuk siswa setelah lulus SMK. Program ini berjalan berdasarkan arahan Link & Match antara Industri dan Sekolah Vokasi dari pemerintah untuk bersinergi dalam peningkatan kualitas SDM. 

Program ini sejalan dengan komitmen Pertamina Go Collaborative yakni membangun kolaborasi baik di lingkungan internal dan eksternal, serta turut berkontribusi dalam pencapaian Sustainable dan Development Goals (SDGs) nomor 4 yaitu Pendidikan Berkualitas.

 

(PU)

Leave a Reply

Translate »
DAFTAR
LOGIN
Home
PRAKTEK
TARGET