admin@endurohomeservice.com
Kawasan Industri Jl. Mt.Haryono Cilacap
Cs. 0857 7053 8636

Pertamina Luncurkan Aplikasi Enduro Home Service

 

Pertamina Lubricants meluncurkan aplikasi berbasis Android “Enduro Home Service” untuk belajar dan berwirausaha bagi siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Sebagai tahap awal, siswa menerima berbagai pembekalan materi di kelas antara lain materi teknis otomotif, ilmu pelumas dan sistem pelumasan, product knowledge produk pelumas Pertamina, teknik pengelolaan bengkel, teknik penjualan dan pemasaran, pengetahuan industri otomotif dan materi lainnya.

“Kini pembelajaran bisa dapat dilakukan secara online. Siswa dapat berinteraksi dan belajar secara virtual dengan guru, instruktur dan mekanik bengkel mitra Pertamina Lubricants,” ungkap Corporate Secretary PT Pertamina Lubricants Iwan Ridwan Faizal.

Iwan melanjutkan bahwa hadirnya sistem online ini merupakan upaya pihaknya untuk menjawab tantangan belajar dan berbisnis di masa pandemi sekaligus memberikan kemudahan bagi SMK untuk terus menjalankan program EHS secara efektif.

 

Sejak diluncurkan pertama kalinya pada tahun 2019 oleh Production Unit Cilacap di 7 SMK, EHS kini telah dijalankan di 5 Sales Region antara lain Medan, Semarang, Surabaya, Makassar, Balikpapan dan telah menjangkau 30 SMK serta melibatkan lebih dari 10.500 siswa SMK kelas XII, XI dan X di penjuru negeri.

“Harapannya dengan program ini dapat memberikan bekal berbisnis untuk siswa ketika sudah menyelesaikan masa SMK sehingga dapat memberikan kontribusi terhadap kemajuan bangsa dimasa yang akan datang,” tutup Iwan.

1 comment

    Mohon informasi, bagaimana caranya SMK bekerja sama dgn Pertamina untuk menyelenggarakan program EnduroHomeService?

Leave a Reply

Translate »
DAFTAR
LOGIN
Home
PRAKTEK
TARGET