admin@endurohomeservice.com
Kawasan Industri Jl. Mt.Haryono Cilacap
Cs. 0857 7053 8636

Perkenalkan aplikasi MyPertamina.

Ditengah pandemi Covid-19, membayar menggunakan pembayaran non-tunai merupakan salah satu kebutuhan untuk menghindari penularan virus. Sobat Enduro, sudah tahu belum kalau saat kita mengisi bahan bakar di SPBU kini bisa menggunakan metode cashless atau tanpa uang tunai loh. Semua itu bisa digunakan dengan aplikasi MyPertamina. Yuk kenalan dengan MyPertamina dengan menyimak informasi berikut ini:

MyPertamina pertama kali dirilis pada Desember tahun 2016 dalam bentuk gerai dagang barang Pertamina di 3 tempat yaitu di MT Haryono, Lenteng Agung, Abdul Muis, Jakarta. Dengan menjual produk berupa pakaian dan produk-produk dari Pertamina lainnya. Lalu pada Januari 2017 bekerjasama dengan Bank Mandiri, Pertamina mengeluarkan produk Kartu Kredit Pertamina Mastercard. Kartu yang digunakan menggantikan uang tunai saat pengisian BBM di SPBU. Dan pada Agustus 2017 melalui program MyPertamina Loyalty diluncurkan dengan bentuk kartu elektronik dan aplikasi di acara Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017. Dengan pengisian saldo melalui ATM dan aplikasi daring perbankan  untuk menggunakan pembayaran non-tunai.

Pada tahun 2019 MyPertamina diluncurkan sebagai aplikasi dompet digital LinkAja! yang merupakan aplikasi dompet digital gabungan Telkomsel, Bank BRI, Bank Mandiri, Bank BNI. Dengan begitu Pertamina bekerjasama untuk transaksi bayaran antar instansi BUMN. Selain pembayaran non-tunai, MyPertamina juga menampilkan  event & promo, navigasi SPBU yang menyediakan layanan MyPertamina, penukaran poin, dan Pengenalan produk –produk yang dimiliki Pertamina.

Lalu bagaimana cara penggunaan MyPertamina?

Pertama-tama Sobat Enduro bisa mendownload Aplikasi MyPertamina terlebih dahulu di download di Play Store (Android) dan App Store (iOS). Lalu lakukan registrasi untuk pembuatan akun pada aplikasi. Jika sudah masuk aplikasi MyPertamina, bisa langsung disambungkan dengan aplikasi LinkAja! yang dimiliki. Jika pengguna belum memiliki akun LinkAja! maka aplikasi akan secara otomatis mengarahkan ke playstore untuk mendownload aplikasi LinkAja!.

Selanjutnya pengguna dapat melihat lokasi SPBU yang melayani pembayaran dengan MyPertamina di dalam google maps yang disediakan di dalam aplikasi MyPertamina. Untuk pelanggan yang menggunakan roda empat/lebih dapat menggunakan MyPertamina dengan melakukan pengisian BBM sesuai jumlah pembelian, yang akan dilanjutkan Operator akan menyerahkan QR Code dalam proses pembayaran dengan cara snap melalui aplikasi MyPertamina, setelah berhasil operator akan menyerahkan bukti transaksi kepada pelanggan. Sedangkan untuk pelanggan dengan kendaraan roda dua hanya dapat melakukan transaksi di Transaction Stand Point (QR Code) yang telah ditentukan. Setelah transaksi berhasil, tunjukkan bukti (print out) pembayaran dan operator akan melakukan pengisian BBM ke kendaraan setelah verifikasi bukti transaksi. Namun perlu diingat dalam penggunaan MyPertamina pelanggan SPBU tetap tidak boleh menggunakan handphone di SPBU, yang merupakan aturan keselamatan umum SPBU. Transaksi dengan aplikasi MyPertamina menggunakan handphone aman di SPBU dengan jarak minimal 1,5 m dari dispenser BBM. Kalau Sobat Enduro, apakah sudah menggunakan aplikasi MyPertamina? 

(PU)

 
Leave a Reply

Translate »
DAFTAR
LOGIN
Home
PRAKTEK
TARGET