admin@endurohomeservice.com
Kawasan Industri Jl. Mt.Haryono Cilacap
Cs. 0857 7053 8636

Penting Jadi Entrepreneur di Usia Muda

Membuka usaha seringkali diidentikan dengan urusan orang dewasa saja. Namun kini banyak kalangan muda yang juga menjajaki dunia usaha dan menjadi enterpreneur muda/ pengusaha muda. Mulai dari bisnis kuliner, fashion, otomotif, dsb. Terlebih lagi didukung tingginya pasar dikalangan anak muda menjadi peluang bisnis yang tak luput dimanfaatkan. Lalu, apakah sebenarnya penting menjadi enterpreneur muda atau sekedar tren saja? Berikut alasan pentingnya menjadi enterpreneur muda.

Menambah rasa kepercayaan diri seseorang akan bertambah jika mencoba. Menjadi pengusaha bukanlah suatu hal yang sekejap. Perlu adanya kepercayaan dari dalam diri sendiri untuk mengawalinya. Masa muda adalah masa yang cocok untuk memulai memupuk kepercayaan diri tersebut. Mungkin  akan ada keraguan atau ketakutan diawal, namun semua itu akan berangsur-angsur sirna dengan pengalaman dan pengetahuan yang didapat ketika mau mencoba.

Ketika seseorang telah memiliki kepercayaan diri yang baik, akan tumbuh rasa berani dan tidak takut dari kegagalan. Hal ini akan membuka semakin banyaknya kesempatan yang datang. Dengan kesempatan yang datang ini akan semakin banyak peluang pula datang. Setidaknya kesempatan ini dapat menemukan bisnis apa yang kira-kira tepat untuk dilakukan.

Menjadi pemuda saat ini tentu saja tidak asing dengan kecanggihan teknologi. Poin ini akan memudahkan seorang Enterpreneur Muda untuk bersaing di dunia bisnis. Tentu saja hal ini juga merupakan modal utama yang dimiliki dalam memulai suatu usaha. Karena saat ini hampir semua bisnis berbasnis teknologi komunikasi. Selain murah, jangkauan yang dapat dicapaipun tak kalah melimpah. Sehingga seorang enterpreneur muda akan lebih memahami teknologi lebih jauh.

Terakhir adalah mengenal dirinya dan orang seusianya dengan lebih baik. Menjadi enterpreneur muda tentu saja akan menumbuhkan rasa ingin tahu, adaptasi, dsb yang menimbulkan kepekaan terhadap diri dan sekitar. Mengetahui selera pasar dikalangan anak muda akan meningkatkan intuisi.

Mata pelajaran Kewirausahaan di sekolah menjadi kesempatan besar untuk menunjukkan kemampuan terbaik anak muda, dan tidak ada salahnya mulai membuka usaha sejak di bangku sekolah.

(PU)

 

Leave a Reply

Translate »
DAFTAR
LOGIN
Home
PRAKTEK
TARGET