admin@endurohomeservice.com
Kawasan Industri Jl. Mt.Haryono Cilacap
Cs. 0857 7053 8636
PT Pertamina Lubricants Resmikan Bengkel Olimart KOPKAR RU III di Plaju, Januari 2021

OliMart Sebagai Upaya Pendekatan Produk Dengan Konsumen

Memastikan produk PT Pertamina Lubricants selalu tersedia dimanapun dan dekat dengan konsumen merupakan salah satu inisiasi dibentuknya Olimart. Olimart yang sudah hadir di Indonesia sejak lebih dari 10 tahun yang lalu kini telah tersedia di tujuh Sales Region PT Pertamina Lubricants dari Sabang hingga ke Merauke. 

Olimart dikemas dengan senyaman mungkin dalam memastikan kenyamanan konsumen dalam berbelanja pelumas, service berat ataupun ringan pada kendaraan, mengganti oli hingga mengecek ban dengan teknologi terbaru untuk tune up dan ganti oli dengan spooring lainnya. Dilengkapi dengan fasilitas seperti televisi, toilet, dan ruang tunggu pelanggan dapat merasakan kenyamanan yang disediakan Olimart sekaligus mengetahui layanan informasi yang rinci mengenai semua produk pelumas Pertamina. 

Pada Oktober 2018, Olimart mengalami inovasi dengan mulai melakukan Digitalisasi Olimart. Proses digitalisasi Olimart dilakukan dengan adanya Online Based Point of Sale (POS) dari MOKA POS oleh Telkomsel, proses digitalisasi transaksi konsumen di Olimart dengan fintech seperti Tcash, GoPay, dan OVO, dan program dengan Ojek Online serta Website Olimart dengan panduan informasi yang lengkap pelayanan dan produk

Keuntungan Pelanggan Olimart. Source: ownchannel.pertaminalubricants.com

Sebagai channel penjualan secara langsung Pelumas Pertamina, Olimart yang merupakan outlet pelumas untuk kendaraan roda dua dan roda empat berkembang dengan adanya kemitraan antara Pertamina dan masyarakat terutama pemilik bengkel. Kemitraan kemudian memberikan keuntungan kepada pemilik bengkel seperti adanya branding, serta sistem pemasaran dan sistem reward dengan program yang sudah terarah oleh Pertamina melalui program dan aplikasi digitalisasi POWER (Pertamina Owner dan Mechanic Reward).

Sejak 2018, Pertamina Lubricants mempunyai misi untuk meningkatkan jangkauan Olimart di seluruh Indonesia. Dengan adanya komitmen tersebut, perusahaan menyiapkan Olimart untuk ada di setiap kota dan kabupaten di Indonesia agar konsumen menjadi semakin mudah untuk mendapatkan Pelumas Pertamina yang terjamin keasliannya.

Selain Olimart Pertamina Lubricant juga memiliki berbagai Outlet Own-Channel Pertamina Lubricants lain seperti Bright Olimart Modular dan Enduro Express yang merupakan wujud komitmen dan dedikasi Pertamina untuk menyebarkan produk anak bangsa secara luas. 

Untuk bisa bergabung menjadi Outlet Own-Channel Pertamina Lubricants, para pemilik outlet harus menggunakan aplikasi POWER (Pertamina Owner dan Mechanic Reward). Dengan aplikasi ini, para pemilik outlet dan mekanik yang berafiliasi dengan PT Pertamina Lubricants dapat mengetahui seluruh informasi mengenai program-program partnership sampai dengan promo dan rewards.

Keuntungan Bengkel Oli Mart Source: ownchannel.pertaminalubricants.com

Nah sekarang Sobat Enduro sudah tahu kan apa itu Olimart ? Yuk ceritakan pengalaman Sobat Enduro ketika berkunjung ke Olimart. Tulis di kolom komentar ya !

Untuk mengetahui mengenai Outlet Own-Channel Pertamina Lubricants yang lainnya akan dijelaskan di artikel minggu depan. Stay tune !

 

(PU)

Leave a Reply

Translate »
DAFTAR
LOGIN
Home
PRAKTEK
TARGET