admin@endurohomeservice.com
Kawasan Industri Jl. Mt.Haryono Cilacap
Cs. 0857 7053 8636

Mengenal Lebih Jauh dengan Pertamina Enduro Matic V

Jumlah penjualan sepeda motor di Indonesia pada tahun 2019 dikutip oleh CNBC Indonesia dikuasai oleh jenis motor matic yang mencapai 87% dari berbagai jenis motor. PT Pertamina Lubricants sebagai perusahaan pelumas kendaraan terbesar di Indonesia melihat hal tersebut sebagai peluang. 

Sebelumnya telah diluncurkan Enduro Matic 10W-30, Pertamina Enduro Matic-G 20W-40, hingga Pertamina Enduro Gear. Kini Pertamina Lubricants mengeluarkan varian baru dari Enduro Matic yaitu Pertamina Enduro Matic V. Lalu apa keunikan dari Pertamina Enduro Matic V? Simak info selengkapnya berikut ini:

Pelumas khusus untuk motor matic besar

Pertamina Enduro Matic V dibuat sebagai inovasi kebutuhan pasar Indonesia bagi pengendara motor big matic kapasitas 150cc ke atas seperti NMAX, Aerox, XMAX, ADV, PCX, dan lainnya. Berbeda dengan Pertamina Enduro Matic 10W-30 yang dapat digunakan untuk semua merk motor matic sistem dry clutch, Pertamina Enduro Matic-G 20W-40 yang diperuntukan bagi pengguna matic yang sering terjebak kemacetan, dan Pertamina Enduro Gear yang khusus digunakan untuk pelumas roda gigi motor matic. Pertamina Enduro Matic V dibuat mengutamakan kenyamanan bagi pengguna motor matic jumbo.

Memenuhi standar mutu big matic

Pertamina Enduro Matic V memiliki kekentalan/SAE 10W-40 dan tingkatan mutu API SN, JASO MB. Dikemas dengan kemasan 1 Liter, Pertamina Enduro Matic V telah terbukti melalui pengujian Hot Tube Tester mampu melindungi, membersihkan serta membuat mesin lebih awet dan lebih baik. Spesifikasi tersebut menjanjikan durabilitas mesin motor akan lebih tinggi, dan kekentalan yang stabil pada temperatur rendah dan tinggi.

Mampu membersihkan ruang mesin lebih baik

Manfaat yang dapat dirasakan Pertamina Enduro Matic V lainnya yaitu mampu membersihkan ruang mesin lebih baik, karena mencegah terbentuknya deposit pada piston, juga mencegah korosi serta menjaga komponen mesin dari keausan dengan spesifikasi kandungan yang dimiliki.

Mulai dipasarkan secara bertahap

Pada 10 hingga 14 Desember 2020 di Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya. Pertamina Enduro Matic V secara bertahap akan tersedia di outlet maupun bengkel terdekat, serta di seluruh SPBU di wilayah Jawa.

Lalu apakah penting menggunakan pelumas sesuai jenis kendaraan? Jawabannya adalah iya. Karena setiap kendaraan memiliki spesifikasi dan kebutuhan yang berbeda-beda dalam penggunaan pelumas. Dengan menggunakan pelumas yang sesuai, akan menjadikan kendaraan memiliki performa yang optimal. Pembahasan mengenai jenis pelumas dan kendaraan selengkapnya bisa dibaca di Berbagai Pilihan Pelumas Pertamina untuk Setiap Jenis Sepeda Motor – Enduro Home Service

Nah setelah membaca pembahasan mengenai Pertamina Enduro Matic V ini, apakah Sobat Enduro pengguna motor matic besar sudah siap mencoba menggunakan?

(PU)

Leave a Reply

Translate »
DAFTAR
LOGIN
Home
PRAKTEK
TARGET