admin@endurohomeservice.com
Kawasan Industri Jl. Mt.Haryono Cilacap
Cs. 0857 7053 8636

Layanan Kredit Usaha Mikro Untuk Outlet dari Pertamina Lubricants

Apakah Sobat Enduro sudah tahu bahwa menjalin kerjasama outlet dengan Pertamina Lubricants kini lebih mudah? Untuk kalian yang ingin berwirausaha dengan membuka outlet Pelumas Pertamina, yuk lihat informasi berikut ini.

Di tahun 2021 ini, PT Pertamina Lubricants (PTPL) memberikan kontribusi bagi perekonomian nasional di bidang otomotif dengan memberikan layanan keuangan di titik-titik penjualan Kredit Usaha Mikro (KUM) berupa kredit pembelian produk untuk outlet/bengkel mitra.

“Outlet merupakan partner bisnis kami dan ujung tombak penjualan pelumas Pertamina kepada konsumen dan masyarakat. Dengan pemberian kemudahan financing ini diharapkan dapat mengoptimalisasi proses bisnis penjualan kami dan outlet akan semakin memberikan pelayanan terbaik kedepannya.” Ungkap Direktur Finance & Business Support PTPL, Catur Darmawan.

KUM ini adalah wujud dari kerja sama antara PTPL dengan Bank Mandiri, yang disahkan melalui Perjanjian Kerjasama (PKS) pada 15 September 2021 di Jakarta.

“Kami berterima kasih kepada Bank Mandiri atas kerja sama yang telah terjalin dengan baik selama ini. Harapannya melalui inisiatif Kredit Usaha Mikro dapat membantu outlet untuk terus tumbuh dan berkembang khususnya dalam era digitalisasi saat ini dan mampu meningkatkan kapasitas penjualan serta ikut mendorong pemulihan ekonomi nasional, terutama di masa pandemi ini,” tambah Catur. 

Program penyaluran KUM ini dilaksanakan secara digital melalui aplikasi point of sale PTPL yaitu POWER (Pertamina Owner and Mechanic Reward) pada outlet yang terdaftar dan aktif menggunakan aplikasi. Melalui aplikasi Power, outlet dapat melakukan request produk pelumas Pertamina dan mengirimkan permintaan pembayaran melalui kredit Bank Mandiri.

POWER merupakan aplikasi digital yang dapat digunakan oleh para pemilik dan mekanik outlet sebagai sarana untuk memperoleh segala informasi mengenai program promosi dan reward produk pelumas Pertamina, serta sebagai wadah untuk melakukan POWER ORDERING yaitu untuk memesan  Pelumas Pertamina secara real time. 

Layanan ini merupakan bentuk sinergi BUMN dan langkah strategis PTPL dengan memberikan solusi dan kemudahan pembiayaan pembelian produk pelumas Pertamina dari lebih dari 35.000 outlet/bengkel mitra PTPL di Indonesia.

Program Outlet Financing ini merupakan bentuk interaksi ketiga antara PTPL dan Bank Mandiri dalam proses supply chain financing. Sebelumnya, Perjanjian Pembiayaan Distributor dan Pemasok telah ditandatangani. 

“Kami sangat antusias dengan sinergi antar BUMN ini karena sangat strategis untuk mendukung pencapaian program digitalisasi pada sektor UMKM dan memberikan akses perbankan. Apalagi, kami melihat bahwa di masa pandemi ini, Pertamina Lubricants bertahan bahkan terus berkinerja baik melalui Business Optimization salah satunya meluncurnya outlet financing ini,” ungkap SEVP Micro & Consumer Finance Bank Mandiri Josephus K.

Bercita-cita menjadi produsen pelumas kelas dunia, PT Pertamina Lubricants terus memperkuat infrastrukturnya dengan melakukan digitalisasi sistem dan proses distribusi dan penjualan, salah satunya bermitra dengan anak perusahaan atau mitra BUMN/BUMN yang dapat menjaga kinerja namun tetap efektif dan inovatif.

(PU)

Leave a Reply

Translate »
DAFTAR
LOGIN
Home
PRAKTEK
TARGET