admin@endurohomeservice.com
Kawasan Industri Jl. Mt.Haryono Cilacap
Cs. 0857 7053 8636

Kompetisi Program Enduro Home Service

Tahukah Sobat Enduro bahwa Pertamina Lubricants telah berusia 8 tahun?

Sejak tahun 2013, Pertamina Lubricants terus berinovasi dan bertransformasi untuk menghadirkan produk pelumas berkualitas dan layanan terbaik bagi seluruh stakeholders baik di dalam maupun luar negeri.

Dilansir dari Official Pertamina Lubricants diusia yang ke-8 di tahun ini diadakan Kompetisi Program Enduro Home Service yang merupakan salah satu program shared value antara perusahaan dan SMK.

Tujuan dari Kompetisi Program Enduro Home Service yaitu meningkatkan dan kemampuan mental entrepreneurship sebagai mekanik. Peserta kompetisi yaitu para siswa SMK jurusan otomotif di Padang yakni SMK Muhammadiyah 1 Padang dan SMK Negeri 5 Padang.Dalam ajang ini, peserta mengasah kebolehan berbisnis dengan mencari konsumen dari rumah ke rumah dan melakukan pelayanan kendaraan dan ganti oli.

SMK Muhammadiyah 1 Padang Pertamina Enduro Home Service

Pada kompetisi yang diadakan selama satu bulan ini, para siswa akan dipandu langsung PT Pertamina Lubricants tentang mekanisme program dan dimana kompetisi akan menggunakan aplikasi POWER (Pertamina Owner dan Mechanic Reward). Nantinya, siswa terbaik akan mendapatkan reward berupa beasiswa dan kompensasi menarik dari PT Pertamina Lubricants. Sebelumnya, Pertamina Lubricants telah memberikan bantuan paket Enduro Home Service berupa branding bengkel SMK, wearpack mekanik, toolkit, training produk, training wirausaha, dan bantuan modal usaha untuk bengkel SMK terpilih.

Tidak hanya di Kota Padang, program Enduro Home Service juga sebelumnya sudah diadakan di Kabupaten Cilacap. Dengan melibatkan 7 SMK di Kabupaten Cilacap binaan PT Pertamina Lubricants yaitu SMKN Nusawungu, SMK N 1 Wanareja, SMK N Karangpucung, SMK Tamtama 2 Sidareja, SMK Maarif 1 Kroya, SMK Dr.Soetomo, dan SMK N 2 Cilacap.

Enduro Home Service adalah program yang mengkolaborasikan kompetensi yang diperoleh dari pembelajaran produktif di kelas dengan materi kewirausahaan. Secara teknis peserta program Enduro Home Service dibekali kompetensi mekanik, entrepreneurship, manajemen pemasaran dan sales technique. Output yang diharapkan berupa jasa layanan yang mampu dimanfaatkan dan membantu masyarakat yang membutuhkan jasa perbaikan atau servis ringan dari Enduro Home Service.

PT Pertamina Lubricants menyampaikan bahwa program Enduro Home Service awalnya merupakan jawaban dari tantangan Gubernur yang menetapkan rencana pembangunan jangka menengah daerah Provinsi Jawa Tengan tahun 2019-2023 yang memprioritaskan pembangunan sumber daya manusia karena Provinsi Jawa Tengan saat ini memiliki 70% usia produktif. Dengan program ini diharapkan dapat diselaraskan kurikulum antara SMK dengan kebutuhan Industri.

Pasti Sobat Enduro gak sabar kan untuk mengetahui kompetisi serupa diadakan dikota-kota kalian, untuk itu stay tune terus ya di berbagai media sosial official Pertamina Lubricants. Dan pastikan Sobat Enduro mengikuti kompetisinya. Sampai jumpa di artikel berikutnya!

(PU)

Leave a Reply

Translate »
DAFTAR
LOGIN
Home
PRAKTEK
TARGET