admin@endurohomeservice.com
Kawasan Industri Jl. Mt.Haryono Cilacap
Cs. 0857 7053 8636

Kabar Gembira! Kini Enduro Home Service hadir di SMK 1 Tanjung Priok!

Kabar gembira datang dari Pertamina Lubricant Production Unit Jakarta. Pada Selasa, 19 Oktober 2021 lalu Program Enduro Home Service memperluas jangkauannya hingga di Tanjung Priok, Jakarta Utara. SMK 1 Tanjung Priok bersama dengan PT Pertamina Lubricants melakukan penandatanganan MOU bersamaan dengan dibukanya bengkel Enduro Express STAP ONE.

Setelah penandatanganan MOU, acara dilanjutkan pemotongan pita oleh Bapak Purwanto Kepala Suku Dinas Jakarta Utara, yang didampingi oleh Manager Production Unit Jakarta, Kepala Yayasan dan Sekolah SMK 1 Tanjung Priok, dan Koordinator Bidang Program dan Evaluasi Balai Besar Peningkatan Produktivitas (BBPP). 

Acara dilanjutkan pelatihan kewirausahaan dengan pemateri oleh Ibu Lucia dari BBPP dan pelatihan Product Knowledge oleh Bapak Syaiful Irfhany dari ILMA, serta diakhiri dengan pelatihan mekanik roda dua oleh Bapak Sugimin dari Pusat Pelatihan Kerja Daerah Jakarta Utara. 

Program Enduro Home Service merupakan suatu upaya untuk meningkatkan minat wirausaha siswa di sekolah sebagai perbekalan setelah lulus SMK. Program ini berjalan berdasarkan arahan link & match dari pemerintah untuk bersinergi dalam peningkatan kualitas SDM. Enduro Home Service menjadi bahan evaluasi untuk direkomendasikan mengikuti Enduro Student Program, tentunya saat siswa sudah lulus nantinya.

Kegiatan ini merupakan pilot project yang dilaksanakan di wilayah DKI Jakarta atau Jakarta Utara, setelah sebelumnya kegiatan serupa telah dilaksanakan di Kabupaten Cilacap. Program Enduro Home Service diadakan dengan harapan nantinya program ini dapat ditiru dan disebarluaskan inovasinya kepada sekolah kejuruan lainnya, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh setiap lapisan masyarakat. 

Dirancang untuk dapat sejalan dengan komitmen Pertamina Go Collaborative yakni membangun kolaborasi baik di lingkungan internal dan eksternal, Program Enduro Home Service juga turut serta berkontribusi dalam usaha pencapaian Sustainable dan Development Goals (SDGs) nomor 4 Pendidikan Berkualitas. 

Kegiatan dihadiri oleh siswa Jurusan Otomotif SMK 1 Tanjung Priok dan stakeholder terkait, diantaranya yaitu: Bapak Purwanto Kepala Suku Dinas Pendidikan Jakarta Utara, Ibu Lucia Hartiningtyas Kepala Koordinator Bidang Program dan Evaluasi Balai Besar Peningkatan Produktivitas (BBPP), Bapak Dody Arief Aditya Manager Production Unit Jakarta beserta dengan jajarannya, dan Bapak Ridho Darmawan Ketua Yayasan Pendidikan Jakarta Utara, serta Bapak Asep Supriadi Uksum Kepala SMK Tanjung Priok 1 Jakarta Utara dengan jajarannya

“Program Enduro Home Service resmi dibuka pada tanggal 19 Oktober 2021, yang di mana artinya kami selaku pihak yayasan maupun sekolah harus bertanggung jawab penuh dengan program ini. Agar harapan munculnya bibit bibit unggul wirausaha dibidang otomotif roda dua, dapat terlaksana dengan baik.” Ucap Kepala Yayasan Dirkantara, Ridho Darmawan. 

Adapun Bapak Dody Arief Aditya, mendukung penuh atas kolaborasi dan program EHS yang berlokasi di SMK 1 Tanjung Priok. Besar harapan program ini bisa membantu skill siswa SMK dan peningkatan penjualan produk perusahaan.

(PU)

Leave a Reply

Translate »
DAFTAR
LOGIN
Home
PRAKTEK
TARGET