admin@endurohomeservice.com
Kawasan Industri Jl. Mt.Haryono Cilacap
Cs. 0857 7053 8636

Hati-hati! Jangan Sampai Lakukan Kesalahan Ini saat Mencuci Motor!

Apakah Sobat Enduro memperhatikan kalau cuaca akhir-akhir ini sering hujan? Pasti membuat motor sering kotor bukan? Apalagi jika melewati jalan yang penuh lubang. Nah salah satu cara merawat motor yaitu dengan mencuci motor.

Mencuci motor dapat dilakukan di tempat pencucian motor, ataupun dilakukan sendiri di rumah. Dikutip dari Kompas.com, ada hal-hal yang perlu diperhatikan Sobat Enduro dalam mencuci motor, yuk jangan sampai lakukan kesalahan berikut ini saat mencuci motor:

Jangan mencuci motor dalam keadaan mesin masih panas

Menyiram mesin yang masih panas sama dengan memaksa proses pendinginan mesin, yang bisa saja berakibat pada terjadinya keretakan mesin. Sebab, bagian logam pada komponen motor yang masih panas, jika bersentuhan dengan air dingin saat mencuci adalah hal yang bertentangan. Oleh karena itu pastikan terlebih dahulu mesin sudah dalam keadaan kondisi suhu dingin.

Tidak menyemprot rantai dengan air bertekanan kuat

Pada beberapa jenis motor, menyemprot secara langsung bagian rantai dengan tekanan air yang kuat berpotensi menimbulkan karat. Sebab, dapat mengganggu dan merusak beberapa komponen, seperti radiator, rantai roda, panel meter, dan lainnya.

Tidak menyiram mesin dengan air secara berlebihan

Komponen mesin adalah bagian motor paling sensitif dengan air. Ketika air bisa sampai masuk ke sistem pengapian, mesin motor akan berpotensi mengalami kendala dan mogok. Hindari masuknya air ke dalam knalpot agar tidak terjadi karat sehingga akan mempengaruhi performa sepeda motor.

Gunakan spons halus ketika mencuci sepeda motor, agar tidak merusak permukaan cat body sepeda motor. Usai membersihkan cover body yang dilapisi dengan cat, dilanjutkan ke bagian-bagian bawah antara lain suspensi, roda, dan area bawah mesin.

Bright-Wash-Quick-Clean-and-Go-Green

Berbeda dengan pencucian Motor, Pada 2019 Pertamina memiliki usaha cuci mobil loh Sobat Enduro. yaitu Bright Wash, Quick Clean and Go Green. Cuci mobil yang dikelola Pertamina mengusung brand Bright Wash. Tempat cuci mobil ini tersebar di beberapa SPBU COCO (Company Owned Company Operated).

Kini konsumen tidak perlu khawatir. Pertamina memiliki layanan cuci mobil Bright Wash by Autoglaze Car Wash yang sudah tersedia di beberapa titik SPBU COCO di Jakarta, seperti Kalimalang, MT Haryono dan Fatmawati.

Bukan hanya itu, Bright Wash by Autoglaze Car Wash adalah layanan cuci mobil lain daripada yang lain. Karena layanan ini menggunakan shampo istimewa untuk membersihkan kendaraan konsumen. Shampoo tersebut langsung diimpor dari Belgia sehingga bukan hanya bersih namun juga ramah lingkungan.

Konsumen akan dimanjakan dengan keunggulan Bright Wash by Autoglaze Car Wash ini. Konsep pembersihan yang dihadirkan mengadopsi sistem touchless, pertama di Indonesia. Dengan bahan-bahan premium dan peralatan canggih memungkinkan proses pencucian berlangsung cepat, tidak merusak cat dan bergaransi 1×24 jam.

(PU)

Leave a Reply

Translate »
DAFTAR
LOGIN
Home
PRAKTEK
TARGET