admin@endurohomeservice.com
Kawasan Industri Jl. Mt.Haryono Cilacap
Cs. 0857 7053 8636

Faradis Alfafan: Sejak Bangku Sekolah Berbisnis, Kini Melejitkan Mimpinya

Muhammad Faradis Alfafan atau Fafan, pemuda kelahiran Cilacap tahun 2000 ini yang merupakan Co-Founder Mstore Indonesia, merajut mimpi berbisnis sejak bangku sekolah. Kini ia menggeluti bidang baru, yakni membuat platform yang mempertemukan dropshipper dan reseller. Bagaimana kisahnya? Berikut ulasannya:

Tidak masalah jika tidak memiliki produk untuk dijual

Mstore Indonesia merupakan platform Business To Business (B2B) yang mempertemukan supplier yang memiliki produk dengan pebisnis online (Reseller/Dropshipper) yang tidak memiliki produk untuk dijual. Mstore Indonesia menyediakan ratusan produk siap jual dari supplier terpercaya yang menyediakan sistem dropship.

“Jadi, memungkinkan kamu untuk memulai bisnis online dengan mudah dan efisien. Tanpa perlu stok barang dan tanpa perlu urus pengiriman. Kami juga menyediakan layanan untuk konsultasi tentang bisnis online Anda agar dapat membesarkan bisnis dengan cepat.” jelas Fafan.

Membantu member memulai bisnis online

Fafan menjelaskan bahwa melihat potensi bisnis kosmetik di Indonesia meningkat dengan pesat beberapa tahun terakhir, terutama di tengah pandemi seperti saat ini.  Ia menjelaskan hal ini juga tidak lepas dari trend gaya hidup masyarakat yang semakin membutuhkan penampilan untuk menunjang bisa percaya diri ,tuntutan kerja atau sekadar hobi. Menyebabkan potensi pasar barang kosmetik menjadi luas. Inilah yang kemudian menjadi alasan kuat bahwa berbisnis kosmetik saat ini adalah bisnis yang potensial.

“Ide Mstore hadir di tengah pandemi yang menyebabkan banyak pekerja yang dirumahkan dan para mahasiswa maupun pelajar yang melakukan sistem pembelajaran online. Kami ingin hadir membantu memberikan kesempatan untuk para member yang ingin menambah penghasilan dengan memulai bisnis online maupun yang sudah memulai bisnis untuk meningkatkan bisnisnya.” ungkap Fafan.

Menghadirkan  1 Juta pengusaha baru di Indonesia

Membantu ibu berjualan jajanan kue dan roti berlabel Tickasnack Cilacap ketika SMA yang hasilnya dijadikan uang saku, rupanya menjadi awal yang membuat Fafan memiliki jiwa bisnis. Selain itu, Fafan bersama kawan SMP nya bekerjasama mengerjakan beberapa proyek untuk desain interior dan pengerjaan kitchen set di beberapa rumah di daerah cilacap. Hingga ketika menghadiri seminar bisnis di Yogyakarta, Fafan bertemu rekan team di sana, dan akhirnya membentuk Mstore indonesia. “Tujuan yang ingin dicapai Mstore adalah ingin meningkatkan minat berbisnis bagi para pemuda, maupun yang sudah berusia , bisa memberikan uang tambahan untuk mereka dan tentunya menghadirkan 1 juta pengusaha baru di Indonesia.” tambah Fafan.

Inovasi adalah kunci untuk tetap bertahan

Fafan mengakui dalam menjalankan bisnisnya tentu saja ada cerita mengenai suka dan duka yang dihadapi. “Dalam menjalankan bisnis ini senang sekali bisa membantu dan berinteraksi dengan para member kami. Dalam membuat platform, inovasi adalah kunci untuk tetap bertahan kendala terbesar kita pada keterbatasan sistem dan modal, karena sejauh ini masih manual dan masih terus kita kembangkan, kalau ada sistem yang otomatis pasti waktu respons kepada member bisa lebih baik yang akhirnya meningkatkan kepuasan member dan konsumennya.” ungkap Fafan.

Berpikir dan melakukan

Saran Fafan untuk Sobat Enduro yang ingin memulai bisnis adalah berfikir dan melakukan. “Berpikir mau bisnis apa, passion bisnisnya di bidang apa, strateginya bagaimana, dan banyak hal sebenarnya yang perlu dipikirkan dalam memulai usaha. Yang kedua tentang melakukan atau merealisasikan apa yang sudah dipersiapkan tadi ke realita jangan hanya jadi ide atau angan angan belaka,” tukas Fafan.

Menurut Fafan, kita sebaiknya berpikir seperlunya, kemudian eksekusi. “Terlalu banyak anya hal yang kita pikirkan malah membuat kita down, yang penting fokus dan jangan setengah-setengah dan yang terakhir tetap semangat!” pungkas Fafan.

Demikian sedikit cerita dari Fafan mengenai usaha yang sedang dirintisnya. Apakah Sobat Enduro juga sudah memulai bisnis yang dimiliki?

Web: www.mstoreindonesia.com

Ig; @mstore.indonesia

Telegram channel : https://t.me/mstoreindonesia

WA: +62 852-2744-5834

(PU)

Leave a Reply

Translate »
DAFTAR
LOGIN
Home
PRAKTEK
TARGET