admin@endurohomeservice.com
Kawasan Industri Jl. Mt.Haryono Cilacap
Cs. 0857 7053 8636

Enduro Home Service Kini Hadir di Tasikmalaya!

Setelah program Enduro Home Service (EHS) hadir di Cilacap dan Jakarta, kini program EHS hadir di Tasikmalaya, Jawa Barat. Program dilaksanakan di SMKN 2 Tasikmalaya pada 28 Oktober 2021 lalu. PT Pertamina Lubricants melalui Sales Region III melaksanakan program Enduro Home Service (ESS) dengan tujuan utama yaitu untuk mendukung Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dalam membangun jiwa kemandirian entrepreneurship atau berwirausaha pada siswa dan memberikan nilai tambah bagi sekolah dan bengkel sekolah.

Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, Kegiatan ini diikuti oleh 25 siswa SMKN 2 Tasikmalaya dan dihadiri oleh Kepala Sekolah, Bapak/Ibu Guru jurusan otomotif dan KWU, Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya, dan Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) wilayah XII. 

Dibuka oleh Bapak Subhan Amrullah selaku Senior Officer CSR PTPL, beliau dalam sambutan nya mengucapkan terimakasih kepada SMKN 2 Tasikmalaya yang telah memberikan wadah bagi siswa untuk dilatih kemandirian nya dalam bidang entrepreneur. Dengan adanya kerjasama yang dilakukan SMKN 2 Tasikmalaya dengan PT Pertamina Lubricants dalam program Enduro Home Service ini, harapan nya adik-adik dari SMKN 2 Tasikmalaya ini dapat belajar dan menjadi entrepreneur muda dalam bidang perbengkelan terkhusus di Kota Tasikmalaya. 

Demikian pula dengan Kepala Kantor Cabang Wilayah XII yaitu Bapak Dr. Abur Mustikawanto M.Ed yang memberikan pesan untuk adik-adik SMKN 2 Tasikmalaya untuk terus belajar dimanapun dan kapanpun. PT Pertamina Lubricants Memberikan program terobosan baru untuk SMKN 2 Tasikmalaya dengan menjadikan satu-satunya sekolah diberikan kepercayaan oleh PT Pertamina Lubricants di wilayah SR III . Kesempatan ini menjadi kesempatan yang baik untuk adik-adik belajar dengan adanya program Enduro Home Service.

Kerjasama antara SMKN 2 Tasikmalaya dan PT Pertamina Lubricants ini menjadi langkah awal yang baik untuk mendukung sekolah dalam mengembangkan jurusan otomotif terkhusus roda dua, jumlah siswa di SMKN 2 Tasikmalaya yaitu 2600 siswa dan 200 guru yang mana 80% nya memiliki kendaraan roda dua, hal ini menjadi market yang bagus untuk mengembangkan program EHS di SMKN 2 Tasikmalaya dan menjadi wadah belajar untuk siswa jurusan otomotif.

Ketua Program Keahlian Teknik Otomotif SMKN 2 Tasikmalaya Bapak Azis Abdul Aziz S.Pd mengatakan “Harapan kami dari SMKN 2 Tasikmalaya dalam program ini terus berlanjut karena sangat mendukung kepada proses pembelajaran yang ada di sekolah, terkhusus untuk pembelajaran produktif kita ada pembelajaran yang melatih atau mendidik untuk kewirausahaan siswa yaitu Produk Kreatif dan Kewirausahaan  termasuk juga usaha perbaikan teknis di otomotif  seperti bagian dari service kendaraan salah satunya adalah home service ini, kami sangat berterimakasih kepada PT Pertamina Lubricants yang mempercayai kami untuk melaksanakan program Enduro Home Service ini, terimakasih atas dukungan PTPL baik itu dalam bentuk moral, support, branding bengkel, bantuan toolkits, wearpack dan lainnya”.

Kegiatan Enduro Home Service sekaligus penandatanganan Perjanjian Kerjasama dan sertifikat kerjasama antara PT Pertamina Lubricants dengan SMKN 2 Tasikmalaya dan dilanjutkan kunjungan ke Bengkel sekolah didampingi oleh Kepala Bengkel serta Bapak Subhan untuk memberikan masukan dan saran untuk keberlangsungan bengkel. 

Setelah kegiatan pembukaan dilanjutkan dengan pemberian materi Power oleh Bapak Rizal Wahyu Abdillah dan Materi Product Knowledge oleh ILMA yang disampaikan oleh Bapak Alief. Kegiatan Enduro Home Service ini dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, menjaga jarak, memakai masker dan lainnya. 

(PU)

Leave a Reply

Translate »
DAFTAR
LOGIN
Home
PRAKTEK
TARGET