admin@endurohomeservice.com
Kawasan Industri Jl. Mt.Haryono Cilacap
Cs. 0857 7053 8636

Berbagai Pilihan Pelumas Pertamina untuk Setiap Jenis Sepeda Motor

Sepeda motor memiliki terdiri dari berbagai jenis, mulai dari motor bebek, motor matic, hingga motor sport. Setiap jenis membutuhkan perawatan yang berbeda-beda, termasuk dalam hal pelumas yang digunakan. Sobat Enduro tidak perlu khawatir, Pertamina menyiapkan berbagai jenis pelumas sesuai dengan jenis sepeda motor, sebagai berikut:

  1. Enduro 4T Racing SAE 10W-40
    Enduro 4T Racing SAE 10W-40 merupakan pelumas dengan kekentalan ganda berkualitas tinggi yang diformulasikan dengan base oil sintetik dan aditif pilihan. Pelumas ini ditujukan untuk motor empat langkah untuk mencegah terjadinya selip pada kopling basah.
    Enduro 4T Racing SAE 10W-40 memiliki kestabilan terhadap shear (pergeseran) dan oksidasi sehingga tepat digunakan pada motor yang beroperasi pada kecepatan tinggi atau pada kondisi jalan yang macet. Pelumas yang telah memenuhi tingkatan mutu API SL dan JASO MA2 ini juga unggul dalam menjaga kebersihan mesin, serta mencegah korosi dan keausan berlebih.

2. Enduro 4T SAE 20W-50
Enduro 4T SAE 20W-50 adalah pelumas yang diformulasikan dari base oil mineral berkualitas tinggi dan aditif pilihan, yang didesain khusus untuk sepeda motor empat langkah (empat tak).
SAE 20W-50 menunjukkan bahwa pelumas ini memiliki viskositas (kekentalan) yang stabil pada suhu rendah maupun tinggi. Hal tersebut memberikan permulaan yang mudah dan pelumasan yang optimal pada saat beroperasi pada suhu dan kecepatan tinggi. Pelumas ini mampu menjaga kebersihan mesin serta memberikan perlindungan optimal terhadap karat dan keausan.
Enduro 4T SAE 10W-40 telah memenuhi API SJ dan JASO MA dan direkomendasikan pada motor 4 tak buatan Jepang, China dan Korea.

3. Enduro 4T Sport SAE 5W-30
Enduro 4T Sport SAE 5W-30 merupakan pelumas fully synthetic yang dibuat khusus untuk memberikan akselerasi maksimal pada sepeda motor performa tinggi. Pelumas ini membuat kendaraan mampu mengeluarkan keluaran tenaga yang maksimal, baik selama start up maupun pengoperasian pada suhu tinggi.
Enduro 4T Sport dapat meminimalkan selip pada sistem kopling basah dan memberikan perlindungan maksimal terhadap mesin. Pelumas jenis ini sangat direkomendasikan untuk mesin motor empat tak dengan sistem kopling basah, terutama pada penggunaan balap.

4. Enduro Matic SAE 10W-30
Enduro Matic SAE 10W-30 adalah pelumas motor matic yang dibuat dari base oil sintetis dengan moly additive. Kandungan moly additive berfungsi mengurangi gesekan pada temperatur dan kecepatan tinggi.
Pelumas ini memiliki viskositas rendah untuk mempermudah sirkulasi pelumas dan menghemat bahan bakar. Keunggulan lain dari pelumas ini yaitu memberikan proteksi yang lebih baik bagi mesin yang beroperasi pada kecepatan tinggi, menjaga kebersihan mesin, dan melindungi mesin dari korosi dan keausan yang berlebihan.
Enduro Matic SAE 10W-30 memenuhi tingkatan mutu API SL dan JASO MB sehingga tepat digunakan pada motor empat langkah matic pabrikan Jepang.

5. Enduro Matic G SAE 20W-40
Enduro Matic G SAE 20W-40 adalah pelumas motor matic yang didesain khusus menggunakan base oil semi sintetik. Pelumas ini ditujukan untuk pengendara di perkotaan dengan kondisi jalan padat dan macet. Viskositas dari pelumas ini lebih tinggi dari pelumas lain, sehingga dapat menjaga temperatur mesin ketika berkendara di jalanan yang macet.
Keunggulan lain dari pelumas ini yaitu ketahanan akan oksidasi dan degradasi akibat radiasi panas dari mesin sehingga memperpanjang masa pakai pelumas. Kekentalan pelumas ini mampu melindungi mesin sejak mesin dinyalakan. Enduro Matic G SAE 20W-40 memiliki tingkatan mutu API SL dan JASO MB.

(AN)

Leave a Reply

Translate »
DAFTAR
LOGIN
Home
PRAKTEK
TARGET