admin@endurohomeservice.com
Kawasan Industri Jl. Mt.Haryono Cilacap
Cs. 0857 7053 8636

Alia Sherrin: Berbisnis Justru Membuat Inspirasi Terus Bertambah

Iseng-iseng mencoba malah jadi usaha, kira-kira begitulah kisah pengusaha muda Alia Sherrin Yuchintya atau akrab dipanggil Sherrin. Sherrin yang berasal dari Purwokerto kini sedang merintis usaha tas manik-manik. Seperti apa kisahnya? Berikut hasil wawancara penulis dengan Sherrin:

Diawali dengan Coba-Coba, sampai “Nekad” Berkreasi

Sherrin mengakui bahwa ia tertarik untuk memiliki tas manik-manik pada 2019, namun belum juga membelinya. Hingga pada akhirnya ia mencoba-coba membuat pengait masker pada bulan Agustus 2020. “Saya iseng cari tutorial bikin tas manik. Dan akhirnya saya pun nekat coba bikin tas manik-manik. Awalnya tas manik-manik itu memang untuk koleksi pribadi. Dan saya coba posting ke Instagram. Ternyata teman-teman saya banyak yang merasa tertarik dengan tas manik-manik saya. Ada yang kasih saran untuk dibuat usaha. Jadi saya berani memulai usaha kreasi manik-manik sekitar September 2020,” ungkap Sherrin.

Memperkenalkan kepada anak – anak muda tentang produk handmade

Sherrin yang mencintai produk manik-manik mengaku memiliki motivasi untuk memperkenalkan produknya ke anak-anak muda. “Saya ingin memperkenalkan ke anak muda tentang produk handmade melalui Maneeq ini. Karena saya merasa suka dengan produk handmade, Dan saat waktu teman – teman bilang tertarik dengan tas manik-manik pertama saya, saya merasa terpanggil untuk terjun ke bisnis manik-manik beriringan dengan hobi saya. Karena membuat manik – manik adalah hobi (bukan bisnis semata), sehingga saya sangat menikmati waktu saya membuat manik – manik” terang Sherrin.

Banyak menumbuhkan inspirasi

Sherrin mengaku bahwa usaha manik-manik yang dimilikinya terbilang masih cukup baru. “Masih bisa dikatakan baby entrepreneur, tapi saya punya mimpi besar yang semoga bisa saya raih suatu saat nanti, yaitu punya store Maneeq.id sendiri” jelas Sherrin. Usahanya ini membuat Sherrin sangat terinspirasi dan memperluas lingkaran koneksi yang ia miliki. “Sampai hari ini saya masih tidak menyangka kalo sudah 5 bulan di bisnis yang juga hobi saya ini, selama itu juga kepala saya penuh dengan inspirasi tentang produk yang akan saya buat untuk maneeq. Sering juga terbawa mimpi. Kadang sibuk memikirkan plan A B C sampai Z, sampai bingung yang mana duluan yang lebih dahulu dikerjakan. Karena terlalu banyak menumbuhkan inspirasi. Pokoknya, saya berterima kasih sama Maneeq, saya punya pengalaman baru, sampai relasi baru.” tukas Sherrin.

Memperlakukan pelanggan seperti teman

Melalui bisnis online yang dimiliki, Sherrin menerangkan bahwa ia memperlakukan pelanggan selayaknya teman. Hal ini menjadi salah satu kunci usaha yang dimilikinya. “Calon customer saya anggap seperti teman, saya membuka komunikasi selayaknya teman. Seperti mengkomunikasikan tentang produk apa yang mereka inginkan. Warna dan bahan apa yg mereka suka. Maneeq akan dipakai di acara seperti apa kalau mereka membeli produk saya. Saya ingin menjalin komunikasi yang ramah dengan calon customer saya. Sehingga kami saling nyaman, dan puas” jelas Sherrin.

Jangan Ragu!

Sherrin menyampaikan pesannya untuk Sobat Enduro yang ingin memulai bisnisnya “Pertama adalah, jangan ragu. Itu adalah kuncinya. Jika ada ketertarikan bisnis dalam bidang tertentu, lakukan saja. Jangan berpikir untuk ragu. Lakukan dengan konsistensi yang ada. Semangat untuk teman-teman  yang mau jalankan usaha.”

Ig; @maneeq.id

Shopee; https://shopee.co.id/sherrin11

WA; 081282122555

(PU)

Leave a Reply

Translate »
DAFTAR
LOGIN
Home
PRAKTEK
TARGET