Kawasan Industri Jl. Mt.Haryono Cilacap
Cs. 0857 7053 8636
Picture from Vespa.com

Akhirnya Vespa X Justin Bieber Resmi Hadir di Indonesia!

Sobat Enduro yang up to date mengenai dunia otomotif pasti sudah tahu sejak beberapa bulan lalu bahwa Vespa akan berkolaborasi dengan musisi dunia Justin Bieber. Berita sebelumnya bisa di cek disini.  Kini Vespa X Justin Bieber Resmi Hadir di Indonesia!

Dikutip dari laman gridoto.com, Vespa X Justin Bieber berbeda dengan konsep kolaborasi Vespa dengan pihak lain. Karena Vespa X Justin Bieber mengusung tema monokrom yang dipilih langsung oleh Justin. Warna putih mencakup seluruh elemen Vespa Sprint baru ini sebagai dasar. Dan jika diperhatikan ada bagian-bagian body yang dipenuhi grafis aksen api putih di bagian depan dan sisinya.

Sebagian besar harga Vespa Sprint standar dibandrol dengan harga Rp 51,2 juta dan Vespa Sprint S Rp 53,7 juta OTR Jakarta. Sedangkan Vespa X Justin Bieber ditawarkan oleh OTR Jakarta mulai dari Rp 73 belum termasuk aksesorisnya.

Dengan harganya yang diatas rata-rata, Vespa X Justin Bieber yang merupakan produk CBU Vietnam, motor tersebut hadir dengan mesin berkapasitas 150 cc. Selain tampilan, bedanya dengan Vespa Sprint standar ada di panel instrumen sudah TFT digital dengan fitur konektivitas smartphone via bluetooth. Sedangkan sisanya identik Vespa Sprint standar, seperti lampu full LED dengan velg ukuran 12 inci.

Selain motor, ada juga helm yang dihadirkan dengan koleksi terbatas. Helm berwarna putih ini dikustomisasi lebih lanjut dengan decals api bergaya yang sama yang membentang di tubuh bagian bawah Vespa. Satu set sarung tangan khusus dan tas top-case edisi khusus, yang dapat dipasang di bagian belakang Vespa, keduanya berwarna putih dengan elemen abu-abu halus, api bergaya, dan logo Justin Bieber.

Meski terdengar fantastis, nyatanya harga resminya Vespa X Justin Bieber jauh lebih murah dibandingkan unit 125 cc CBU Italia yang dihadirkan importir umum yang tembus di atas Rp 100 jutaan. Lalu mengapa Vespa memiliki harga yang sangat tinggi dan berbeda dari motor-motor pada umumnya?

Dikutip dari laman buddyku.com, ada 4 faktor yang membuat harga motor Vespa lebih mahal dengan sepeda motor yang lain yaitu:

  1. Orisinil Buatan Italia

Awal pembuatan Vespa berada di negara Italia. Saat dibuat di Italia, harga Vespa dikenal sangat mahal, namun kini Vespa di produksi di negara Vietnam. Menjadikan adanya perubahan harga yang membuat Vespa menjadi lebih murah. Namun jika Sobat Enduro yang memiliki Vespa yang masih asli buatan Italia, harga jualnya akan terus naik. Karena mengingat jumlahnya yang kini terbatas menjadikan Vespa sekarang sudah termasuk barang antik.

  1. Kunci Immobilizer

Kunci Immobilizer adalah teknologi yang dimunculkan untuk sistem pengkodean pada kunci yang terhubung langsung dengan ECU. Maksudnya adalah jika ada seseorang yang berusaha membobol kunci kontak motor Vespa menggunakan kunci T tidak akan bisa. karena Vespa tersebut hanya bisa dinyalakan menggunakan kunci asli dari yang diproduksi dari Vespanya langsung. Alhasil motor Vespa yang dimiliki lebih aman karena memiliki fitur yang dapat melindungi dari tindak pencurian.

  1. Vespa Produk yang Eksklusif

Bagi orang yang memiliki motor Vespa pastinya akan merasakan kebanggan tersendiri. Karena produk motor tersebut sangat disukai oleh pecinta otomotif. Nilai tambah lain, budaya dari anak Vespa ialah memiliki solidaritas yang tinggi dengan jika pengguna Vespa bertemu dengan pengguna yang lain saat di jalan. Seperti yang pernah diceritakan oleh Adhit disini.

  1. Menggunakan Sasis Monokok

Penggunaan rangka sasis monokok pada Vespa mahal karena materialnya dibuat dengan kualitas premium menggunakan besi yang tebal. Sehingga hal tersebut lah yang membuat Vespa memiliki harga yang tinggi dibandingkan jenis motor lainnya. Poin keempat tadi menjadi poin terakhir mengenai kenapa harga motor Vespa mahal. Semoga informasi tadi dapat menambah wawasan Anda.

(PU)

Leave a Reply