admin@endurohomeservice.com
Kawasan Industri Jl. Mt.Haryono Cilacap
Cs. 0857 7053 8636

8 Tahun PT Pertamina Lubricants

Sobat Enduro sudah tahu kalau PT Pertamina Lubricants kini menuju 8 tahun? Kalau belum tahu, yuk intip sekilas tonggak perjalanan Pertamina Lubricants.

Perjalanan diawali pada 1957, Pertamina Lubricants memasuki dunia bisnis pelumas diawali dengan beroperasinya Unit Produksi Pelumas Jakarta. Dilanjutkan dengan beroperasinya Unit Produksi Pelumas Surabaya pada 16 tahun berikutnya yaitu di tahun 1973. Dan 14 tahun kemudian diikuti beroperasinya Unit Produksi Pelumas Cilacap di tahun 1987. Hingga pada 2001 terbentuklah Unit Bisnis Pelumas. 

Pada 2007 produk pelumas Pertamina mulai melebarkan sayap ke pasar mancanegara, dengan co-branding Zypex di Pakistan. Diikuti pada 2008 ke pasar pelumas Timur Tengah dan Asia dengan co-branding Zypex di Dubai dan penjualan pelumas di Singapura. Pabrik Pelumas Gresik resmi beroperasi 2009 PT Pertamina (Persero) melebarkan sayap ke pasar pelumas Australia. Dilanjutkan pada 2010, PT Pertamina (Persero) melebarkan sayap ke pasar pelumas Indocina. Dan pada 2012 PT Pertamina (Persero) melebarkan sayap ke pasar pelumas Eropa dan Afrika. Hingga akhirnya pada 2013, terjadi pemisahan Unit Bisnis Pelumas PT Pertamina (Persero) dan Pembentukan PT. Pertamina Lubricants.

Setahun setelah pembentukan PT Pertamina Lubricants, pada 2014 terjadi akuisisi perusahaan. Pelumas Thailand: Amaco Production Co. Ltd. Menjadi anak perusahaan. Pertamina Lubricants Thailand Co. Ltd. PT Pertamina Lubricants terus melebarkan sayapnya di mata dunia, dibuktikan pada tahun 2015 menjadi Technical Partner Automobili Lamborghini untuk setiap ajang balap yang ditandatangani Lamborghini Squadra Corse. Dan pada 2016, Peluncuran Meditran SX Bio yang digunakan sebagai pelumas mesin kendaraan berbahan bakar biodiesel.

Pada 2017, Peluncuran Pertamina LubeCare Mobile Service disahkan. Lubecare Mobile Service bergerak mendatangi konsumen di beberapa titik setiap bulannya. Seperti di komunitas ojek online, tempat parkir dan mall. Di tahun 2018, PT Pertamina Lubricants kembali melebarkan sayapnya dengan peresmian Pertamina Lubricants Representative Office Australia di Sydney. Keberadaan Representative Office merupakan salah satu langkah strategis PT Pertamina Lubricants untuk terus mengembangkan pasar internasional, memperkuat jaringan pasar global sekaligus terus memperkenalkan produk Pelumas kelas dunia karya anak bangsa di kancah dunia. Selain itu, dengan hadirnya kantor di Sydney, PT Pertamina Lubricants berkomitmen untuk memberikan layanan terdepan bagi konsumen di wilayah Australia.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada 2019 Pertamina Lubricants mengeluarkan inovasi yang lebih dikembangkan di sektor teknologi diantaranya Peluncuran aplikasi DR.LUBE, Peluncuran Web “Ayo Gabung Outlet Pertamina Lubricants serta Kerjasama dengan LINK AJA, GOJEK dan GRAB.

Meski situasi pandemi menyerang pada 2020, rupanya Pertamina Lubricants tetap berinovasi yaitu dengan diadakannya peluncuran Pertamina Lubricants Home Service. Dan pada tahun 2021 ini inovasi dibuktikan dengan hadirnya aplikasi POWER serta lahirnya anak perusahaan KSI yang berkontribusi untuk kemajuan sektor katalis di Indonesia.

Wah ternyata sudah banyak sekali yah pencapaian PT Pertamina Lubricants. Nah untuk merayakan ulang tahun PT Pertamina Lubricants yang ke-8 ini Sobat Enduro bisa mendapatkan hadiah dengan total jutaan rupiah loh. Mau tau caranya? Yuk klik disini.

 

(PU)

Leave a Reply

Translate »
DAFTAR
LOGIN
Home
PRAKTEK
TARGET