admin@endurohomeservice.com
Kawasan Industri Jl. Mt.Haryono Cilacap
Cs. 0857 7053 8636

5 Alasan Memilih Jurusan Otomotif

Sekolah Menengah Kejuruan memiliki berbagai jurusan yang dapat dipilih untuk mengembangkan minat dan bakat. Salah satu jurusan tersebut adalah Teknik Kendaraan Ringan (TKR) atau yang sering disebut jurusan otomotif.  

Berikut ini 5 alasan yang akan meyakinkan Sobat Enduro untuk memilih jurusan otomotif

  1. Menyalurkan Hobi Otomotif
    Berkutat dengan berbagai macam permasalahan mesin dan kendaraan tentunya menjadikan jurusan otomotif tempat yang sesuai untuk menyalurkan hobi otomotif. Berada di jurusan ini akan mempertemukan kita dengan teman-teman dengan hobi yang sama sehingga pengetahuan akan otomotif pun akan bertambah
  2. Mengembangkan Skill di Bidang Otomotif
    Salah satu skill yang diajarkan dalam jurusan otomotif adalah pemeliharaan mesin kendaraan. Skill tersebut membantu siswa memahami cara merawat kendaraan hingga mampu melakukan servis pada kendaraan.
  3. Proses Pembelajaran Menyenangkan
    Sebagian besar pembelajaran di SMK dilakukan melalui praktik, sehingga siswa tidak hanya belajar teori. Pada jurusan otomotif praktik dilakukan di bengkel, mengenal langsung bagian bagian mesin kendaraan dan menerapkan teori yang telah dipelajari di kelas.
  4. Peluang Kerja Tinggi
    Banyaknya jumlah kendaraan di Indonesia pastinya setara dengan peningkatan kebutuhan tenaga ahli di bidang otomotif. Ada banyak sekali peluang pekerjaan mulai dari industri manufaktur, hingga tenaga mekanik di bengkel.
  5. Peluang Usaha
    Lulusan SMK disiapkan untuk siap bekerja dan/atau membuka lapangan pekerjaan sendiri melalui wirausaha. Skill dan pengetahuan yang diperoleh selama proses pembelajaran dapat menjadi bekal dalam membuka usaha. Klik link berikut untuk memahami peluang usaha di bidang otomotif https://endurohomeservice.com/sosok-erni-dan-ayu-anak-muda-yang-melihat-peluang-usaha-di-bidang-otomotif/

(AN)

Leave a Reply

Translate »
DAFTAR
LOGIN
Home
PRAKTEK
TARGET